Polres Inhil Ungkap Kasus Pembunuhan Berencana, Pelaku Terancam Hukuman Mati

- Jumat, 24 September 2021 | 11:29 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Tersangka pembunuhan  berencana yang terjadi di Desa Teluk Kelasa, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil diungkap pihak kepolisian.

Diketahui korban inisial Hj. Y (57) seorang ibu rumah tangga (IRT), meninggal dunia pada Kamis (2/9) lalu pukul 19.30 wib, di sebuah kamar dalam rumah korban yang terletak di Jalan Penunjang Dusun Garuda 2 Desa Teluk Kelasa.

Pihak keluarga korban awalnya tidak curiga terhadap meninggalnya Hj. Y, namun saat korban dimandikan, mulut mayat korban mengeluarkan darah dan terdapat luka memar di bagian bawah telinga. Hal itu dengan dikuatkan tidak ditemukannya perhiasan milik korban. Namun demikian mayat korban tetap dimakamkan.

Akhirnya secara berembuk, pihak keluarga korban melaporkan atas meninggalnya korban dengan cara tidak wajar ke Polsek Keritang, pada tanggal 6 September 2021.

Baca Juga: Pantau Penerapan Prokes di Sekolah, Kapolsek Kunjungi SMAN 1 Benai

Setelah menerima laporan atas kejadian tersebut Kapolres Inhil membentuk timsus yang terdiri dari Sat Reskrim, Polsek Keritang dan diback up oleh tim Jatanras Polda Riau untuk mengungkap perkara itu.

"Mayat korban kami otopsi di tempat dengan cara membongkar makam. Dari hasil otopsi kami temukan tulang di bagian belakang lidah itu patah, terdapat memar di bagian belakang leher dan dibawah telinga korban," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat menggelar konferensi pers, Jum'at (24/9/2021).

Hasil penyelidikan timsus mengarah kepada pelaku inisial SM (42), untuk selanjutnya pada Selasa (20/9) dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang mana saat itu pelaku sedang menonton acara orgen tunggal.

"Modus pelaku membunuh korban adalah ingin menguasai perhiasan milik korban. Antara pelaku dan korban itu sudah kenal lama karena korban mengaku sebagai orang pintar yang bisa membuka aura," kata Kapolres.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik Main Judi Song, 4 Warga Perawang Diborgol Polisi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:56 WIB

Kuansing Heboh, Benarkah Ada OTT KPK, Lalu Siapa

Senin, 18 Oktober 2021 | 23:11 WIB
X