Baru Satu Bulan Bebas, Residivis di Pekanbaru Malah Bongkar Toko

- Kamis, 23 September 2021 | 16:24 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Mantan Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Pekanbaru tak berkutik saat Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan pada Senin (6/9) dinihari.

Pria inisial RH alias Gaol itu menjadi tersangka atas tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukannya kurang dari 24 jam sebelum dirinya ditangkap.

Padahal, pria kelahiran 1986 itu baru saja bebas dari masa tahanannya pada 9 Agustus 2021 dengan bebas bersyarat dengan kasus Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor).

Setelah bebas bukannya memperbaiki hidup, malahan pria inisial RH alias Gaol membongkar Toko Central Mart di Jalan Melati Kelurahan Bina Widya Kecamatan Bina Widya. Aksi tindak kejahatan dengan pemberatan itu terjadi pada Minggu (5/9/2021) subuh, sekira pukuk 04.30 WIB.

Baca Juga: Lelang Udara Las Vegas Senilai Rp210 Juta, Arief Muhammad Sumbangkan ke Guru Honorer

Kapolsek Tampan AKP I Komang menjelaskan bahwa pembongkaran itu berlangsung ketika korban yang tinggal sendirian di toko itu mendengar keributan didalam toko.

"Ketika itu korban melihat pintu kamar terbuka, tas dan hpnya sudah tidak ada," jelas AKP I Komang, Kamis (23/9/2021).

Dalam keadaan masih setengah sadar, korban menyadari ada sendal jepit bukan miliknya didepan kamar, lalu mendengar pecahan kaca di kamar mandi lantai 2 toko.

"Korban lalu membuka jendela kamarnya, dan meminta tolong yang kebetulan ada pedagang ayam potong diluarnya," papar Komang.

Pedagang ayam bersama warga setempat mencoba memastikan keadaan didalam toko, ternyata ada tangga menuju kamar mandi di lantai 2, namun pelaku sudah tidak ada lagi, begitu juga barang-barang.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik Main Judi Song, 4 Warga Perawang Diborgol Polisi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:56 WIB

Kuansing Heboh, Benarkah Ada OTT KPK, Lalu Siapa

Senin, 18 Oktober 2021 | 23:11 WIB
X