Jaksa Akan Ajukan Replik Pledoi Ketua Koperasi Iyo Basamo Kasus KDRT

- Rabu, 22 September 2021 | 09:41 WIB
 (Istimea)
(Istimea)


HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Terdakwa Hermayalis dan tim kuasa hukum rampung membacakan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan jaksa terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga.

Usai membacakan pledoi pada sidang lanjutan KDRT yang dilakukan Ketua Koperasi Iyo Basamo, terhadap istrinya Idariyani. Majelis Hakim menanyakan tanggapan Jaksa Penuntut Umum.

"Bagaimana sikap dari (jaksa) penuntut umum terhadap pleidoi yang dibacakan panesat hukum terdakwa?" tanya hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang," Selasa (21/9).

Jaksa kemudian merespons bahwa akan menyiapkan replik secara tertulis.

"Terhadap pledoi dalam kasus KDRT ini, kami sudah mempersiapkan diri untuk menanggapi, mengajukan replik tertulis," tutur jaksa.

Baca Juga: Luis Suarez Menjadi Pahlawan Kemenangan, Saat Altetico Madrid Bertandang ke Markas Getafe

Sementara itu Jaksa Penuntu Umum Satrio Aji Wibowo usai sidang mengatakan bahwa pihaknya diberi waktu oleh majelis hakim memberikan tanggapan dalam waktu satu minggu.

"Dalam sidang tadi kita diberikan kesempatan oleh majelis untuk menyusun tanggapan atas peledoi yang disampaikan Panesehat Hukum terdakwa selama 1 minggu. Tentunya kami tim JPU akan memaksimalkan waktu untuk menyusun tanggapan tersebut," kata Satrio Aji Wibowo usai sidang.

Terpisah Penasehat Hukum Terdakwa Hermayalis, Asep Ruhiat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tuntutan yang diberikan jaksa terhadap kliennya itu sesui dengan tugas penuntut umum.

"Tuntutan jaksa penuntut umum sesuai dengan posisinya sebagai penuntut. Harus menuntut walaupun fakta - fakta persidangan sudah jelas dan terungkap bahwa seluruh pembuktian yang dilakukan penuntut umum dalam proses dakwaannya tidak terbukti," kata Asep.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik Main Judi Song, 4 Warga Perawang Diborgol Polisi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:56 WIB

Kuansing Heboh, Benarkah Ada OTT KPK, Lalu Siapa

Senin, 18 Oktober 2021 | 23:11 WIB
X