Akibat Rem Blong Kecelakaan Beruntun Enam Kendaraan di Sungai Puar Akibatkan Tujuh Korban

- Minggu, 19 September 2021 | 04:55 WIB
Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Lintas Bukittingi - Padang masuk ke dalam kolam.
Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Lintas Bukittingi - Padang masuk ke dalam kolam.

HALUANRIAU.CO, BUKITTINGGI - Kecalakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di di Jalan lintas Padang - Bukittinggi di Jorong Batagak Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Kecelakaan yang terjadi Sabtu (118/9/2021) ini mengakibatkan 7 (tujuh) orang alami luka berat dan satu orang luka ringan. Para korban merupakan penumpang Bus PO Tanjung Jaya. Semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Parahnya lagi sebagian kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun tersebut masuk ke dalam kolam yang ada di pinggir jalan.

Kapolsek Banuhampu AKP M Rosidi memebenarkan peristiwa tersebut."Tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut, tegas Kapolsek dikutip dari harianhaluan.com.

Untuk kerugian materil menurut Kapolsek ditaksir lebih kurang Rp 500 juta dan masing-masing korban sudah dirawat di RS Strok Bukittinggi 5 orang, RS Yarsi Bukittinggi 1 orang, RS Ahmad Muchtar 1 orang dan RS Yarsi Padang Panjang 1 orang.

AKP Rosidi menyatakan kejadian berawal pada Sabtu (18/9/2021) pukul 11.00 WIB bertempat di jalan Lintas Padang Bukittinggi Jorong Batagak Kecamatan Sei Puar.

Evakuasi kendaraan dari dalam kolam.jpg

Truk Tronton Peti Kemas dari arah Padang menuju Bukittinggi, sesampainya dipenurunan Batagak truk itu mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan dan mengakibatkan menabrak kendaraan:

1. Minibus Po Tanjung Jaya berakibat jatuh masuk sawah sebagian penumpang mengalami luka.

2. Bus Melsi mengalami ringset bagian belakang.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X