Agustus 2021, Kejari Pelalawan Raih Ranking I Pelaporan Kinerja se-Riau

- Sabtu, 18 September 2021 | 07:40 WIB
Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan
Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Hasil penilaian pelaporan kinerja Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Riau periode Bulan Agustus 2021 telah didapat. Kejari Pelalawan berhasil meraih peringkat pertama, dimana pada bulan sebelumnya menduduki ranking ketiga.

Penilaian itu dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Hasil penilaian itu diketahui telah disampaikan kepada seluruh Kepala Kejari (Kajari) yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Adapun kriteria penilaian berupa pelaksanaan tugas dan fungsi bidang, rutinitas dan kualitas laporan baik laporan insidentil maupun laporan rutin. Lalu, bentuk formal laporan dan penggunaan bahasa yang benar, serta kecepatan dan ketepatan pengiriman laporan dan penginputan data pada aplikasi CMS/Simkari/IT baik insidentil dan rutin. Terakhir, terkait rekapitulasi laporan bulanan dan penyerapan anggaran.

Dari kriteria tersebut diperoleh hasil urutan lima besar. Yaitu, Kejari Pelalawan meraih ranking I, disusul Kejari Pekanbaru di peringkat kedua. Pada ranking III, ada Kejari Indragiri Hulu (Inhu), ranking IV Kejari Bengkalis, dan ranking V diraih Kejari Siak.

"Penilaian ini dilakukan setiap bulannya. Alhamdulillah, pada periode Agustus 2021 ini, Kejari Pelalawan meraih peringkat pertama," ujar Kajari Pelalawan, Silpia Rosalina melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Sumriadi, Sabtu (17/9).

Menurut Sumriadi, hasil ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Pada periode Juli 2021, Kejari Pelalawan menduduki peringkat ketiga.

Capaian ini, kata dia, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kajari Pelalawan. Tentu saja semua ini tak lepas dari peran dan kinerja seluruh pegawai yang ada.

"Harapan kami, semoga seluruh stakeholder yang ada di Kejari Pelalawan agar bisa mempertahankan dan meningkatkan pencapaian kinerja ini," pungkas Jaksa yang yang akrab disapa Udo Adi itu.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik Main Judi Song, 4 Warga Perawang Diborgol Polisi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:56 WIB

Kuansing Heboh, Benarkah Ada OTT KPK, Lalu Siapa

Senin, 18 Oktober 2021 | 23:11 WIB

Terpopuler

X