Teror KKB di Papua Kembali Tejadi, Nakes Dikejar Hingga Lompat ke Jurang 30 Meter

- Jumat, 17 September 2021 | 15:02 WIB
Ilustrasi  |  Sumber:  Free-Photos dari Pixabay
Ilustrasi | Sumber: Free-Photos dari Pixabay

HALUANRIAU.CO, PAPUA - Teror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali terjadi, kali ini terjadi di Distrik Kiworok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dalam teror tersebut aparat TNI-Polri berhasil evakuasi 2 orang tenaga kesehatan (nakes) bernama Kristina Sampe dan Gabriel Meila pada Rabu, 15 September 2021 malam.

Kristina Sampe dan Gabriel Meilan ditemukan di jurang berkedalaman 30 meter di Distrik Kiworok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kristina Sampe ditemukan dalam kondisi hidup meski sekujur tubuhnya dipenuhi luka. Gabriel Meilan, sementara itu, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Baca Juga: Mendapat Apresiasi dari Jokowi, Para Badminton Asal Kampar Riau Leani Ratri Oktila Terima Bonus Rp 13,5 Miliar

Kristina Sampe dan Gabriel Meilan sempat dinyatakan hilang saat terjadi penyerangan oleh KKB terhadap Puskesmas Distrik Kiworok pada 13 September 2021.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara, saat terjadi penyerangan, total ada 11 nakes yang bertugas termasuk Kristina Sampe dan Gabriel Meilan.

Hingga saat ini, aparat sudah menemukan 10 nakes dengan rincian 9 selamat dan 1 meninggal dunia.

Proses evakuasi terhadap Kristina Sampe dan Gabriel Meilan yang melompat ke jurang  sempat menemui kesulitan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X