Ketua Koperasi Iyo Basamo Didakwa KDRT, Hakim Tetapkan Terdakwa Hermayalis sebagai Tahanan Kota

- Selasa, 7 September 2021 | 23:44 WIB
Suasana Persidangan Ketua Koperasi Iyo Basamo terkait Dakwaan KDRT (Amri/HRC)
Suasana Persidangan Ketua Koperasi Iyo Basamo terkait Dakwaan KDRT (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Sidang dugaan kekerasan dalam rumah tangga dengan terdakwa Hermayalis  digelar di Pengadilan Negeri Bangkinang, Selasa (7/9). Saat itu juga diketahui jika terdakwa mendapat keistimewaan dengan status tahanan kota.

Sidang kali itu beragendakan pemeriksaan saksi-saksi. Ada tiga orang saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar. Yaitu, Saprianto, Diko Candra dan Gustywati.

Mereka adalah para saksi yang saat kejadian berada di lokasi menyaksikan kekerasan yang dilakukan oleh terdakwa Hermayalis bersama adiknya terhadap istrinya Idariyani.

Dalam kesaksiannya mereka menceritakan kekerasan yang dilakukan terdakwa dengan cara mencekik dan menindih perut korban.

Baca Juga: Bayu Dikabarkan Tenggelam, Tim Gabungan Sisir Sungai Siak

"Saat itu saya melihat Hermayalis mencekik Ibu Idariyani dari belakang dengan keras sehingga susah bernapas," ujar saksi Saprianto dalam sidang yang digelar secara virtual itu. Dimana terdakwa mengikuti persidangan dari Rutan Mapolres Kampar.

Lebih lanjut, kata saksi yang berprofesi sebagai tukang panen itu, dia juga melihat Idariyani dicekik oleh Ijon adik Hermayalis yang saat ini menyandang satus DPO.

"Setelah dicekik, Ibu Idariyani kemudian dicekik oleh Ijon adiknya (Hermayalis-red)," lanjut Saprianto di hadapan majelis hakim yang diketuai Ferdi.

Senada, saksi Diko Candra juga menyampaikan hal yang sama. Dia mengaku melihat Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Iyo Basamo Desa Tarantang, Kecamatan Tambang, Kampar itu mencekik kemudian menindih perut korban.

Baca Juga: Di Solok, 2 Pria Ini Curi Kotak Amal Masjid Tanpa Pakaian

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB

Polda Riau Belum Tahan Dekan FISIP UNRI, Ini Alasannya

Selasa, 23 November 2021 | 12:52 WIB
X