Polres Solok Beberkan Identitas Maling Bugil yang Curi Kotak Amal Masjid

- Selasa, 7 September 2021 | 21:03 WIB
Pelaku saat beraksi tanpa busana. (Istimewa)
Pelaku saat beraksi tanpa busana. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SOLOK - Menindaklanjuti kasus pencurian kotak amal masjid di mana pencuri melakukan aksinya tanpa pakaian tersebut, Kepolisian Resor Solok Arosuka berhasil menangkap kedua pelaku.

Sebelumnya, kedua mencuri kotak amal di Masjid Jami' Ikhlas Ar-Rahman, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Keduanya beraksi pada Minggu (5/9/2021) dinihari WIB dan aksi mereka terekam jelas kamera pengawas yang terpasang di sudut masjid, serta ditangkap pada Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Di Solok, 2 Pria Ini Curi Kotak Amal Masjid Tanpa Pakaian

Penangkapan ini dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Solok, Iptu Rifki Yudha Ersanda, mengatakan berdasarkan pemeriksaan diketahui bahwa kedua pelaku masih remaja alias di bawah umur.

"Tersangka diketahui berinisial RL (15) dan MF (14). Keduanya masih remaja," katanya singkat dalam laporan kepolisian dilansir dari haluanpadang.com.

Dalam laporan tersebut juga diketahui, kedua pelaku ini merupakan warga Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Baca Juga: 70 Persen Pejabat Negara di Indonesia Alami Kenaikan Harta Rata-rata Rp 1 Miliar di Tengah Pandemi Covid-19

Dari penangkapan itu, pihak kepolisian berhasil mendapatkan barang bukti berupa sejumlah uang sebesar Rp155.000. Uang tersebut didapatkan pelaku dari dalam kotak amal yang mereka curi di masjid tersebut.

"Sementara untuk kerugian pihak masjid ditaksir mencapai Rp400.000, karena tersangka merusak kotak amal yang dicurinya," pungkas Rifki. (haluanpadang.com/Erlangga Aditya)

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: haluanpadang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Siak Tangkap Kakek Pengedar Sabu di Perawang

Kamis, 25 November 2021 | 20:46 WIB

Polda Riau Belum Tahan Dekan FISIP UNRI, Ini Alasannya

Selasa, 23 November 2021 | 12:52 WIB
X