Peristiwa itu Tidak Ada, Pengacara Pegawai KPI Terduga Pelaku Pelecehan Seksual, Lapor Balik MS

- Selasa, 7 September 2021 | 01:23 WIB
ilustrasi Korban Pelecehan Seksual (Pixabay)
ilustrasi Korban Pelecehan Seksual (Pixabay)

HALUANRIAU.CO,NASIONAL - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tengah mendapat sorotan hangat terkait salah satu pegawainya mengaku bahwa ia mendapatkan pelecehan seksual dan perundungan yang dilakukan oleh senior, menjadi viral di publik.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2012, yang membuat mentalnya terganggu.

Akibat viralnya kejadian tersebut, pihak Komisi Penyiaran Indonesia langsung menonaktifkan 8  pegawainya tersebut yang diduga sebagai pelaku pelecehan dan perundungan.

Pihak berwajib masih melakukan pendalaman pada kasus ini.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com yang berjudul Laporkan Balik MS, Pengacara Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di KPI Beri Pembelaan: Peristiwa Itu Tidak Ada, Kasus ini menuju babak baru setelah pelaku berencana untuk melaporkan balik MS dan sejumlah warganet yang menyebarkan informasi tersebut.

Kuasa hukum terduga pelaku RT dan EO, Tegar Putuhena, mengklaim bahwa pelecehan seksual dan perundungan yang disebutkan MS tidak pernah terjadi.

"Klien kami sudah jalani pemeriksaan sejak pagi, pada intinya polisi mendalami soal kejadian tahun 2015. Dan sejauh ini yang kami temukan, peristiwa itu tidak ada," ujar Tegar, saat ditemui awak media di Polres Metro Jakarta Pusat Senin, 6 September 2021.

Tegar mempertanyakan bukti-bukti yang memperkuat tuduhan MS yang mengklaim kliennya melakukan kejahatan.

Kuasa hukum RT dan EO itu merasa ada hal yang janggal, ketika MS tak kunjung memberikan bukti.

"Peristiwa seperti yang dituduhkan dan sudah viral itu tidak ada, tidak didukung oleh bukti apa pun, satu-satunya sumber yang dijadikan rujukan hanya keterangan atau rilis yang terlanjur tersebar di media sosial," katanya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

Polri Tahan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X