Dalang Pelaku Peredaran Narkoba di Lapas Teluk Kuantan Ternyata Mantan Terpidana

- Sabtu, 4 September 2021 | 19:37 WIB
Plh Kalapas Kelas II B Teluk Kuantan Aldino Octa Laperta. (haluanriau.co/Yendri Saputra)
Plh Kalapas Kelas II B Teluk Kuantan Aldino Octa Laperta. (haluanriau.co/Yendri Saputra)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Terkait adanya dugaan peredaran gelap narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Teluk Kuantan, dilakukan oleh terpidana Lapas tersebut.

Berawal dari koordinasi Satnarkoba Polres Kuantan Singingi dengan pihak Lapas, terkait laporan masyarakat tentang adanya keterlibatan salah seorang terduga terpidana melakukan peredaran gelap narkoba yang dikendalikan di luar lapas.

"Kasat Narkoba berkoordinasi langsung dengan kami pihak Lapas, dan kami bersama Kasat Narkoba langsung menyusun strategi," ujar Kalapas, Yordani melalui Plh. Aldino Octa laperta, Sabtu (4/9/2021) sore.

Dikatakan Aldino, pihaknya berkoordinasi dan menyusun strategi saling melengkapi data dengan pihak Polres Kuantan Singingi. Setelah itu, katanya, benar adanya salah seorang diduga terpidana terlibat dalam peredaran narkoba.

Baca Juga: Majelis Lucu Indonesia MLI Sudah Mengetahui Coki Pardede Menggunakan Narkoba Sebelum di Ciduk Pihak Kepolisian

"Kami berhasil mengamankan 1 Unit Handphone, dari tangan terpidana R (17). Kami bersama Polres Kuantan Singingi langsung mengamankan terpidana," ujarnya kepada awak media.

Aldino menjelaskan peran terpidana R itu yakni sebagai penghubung. Tambahnya, peredaran narkoba terjadi di luar Lapas.

"Peredaran terjadi di luar Lapas, dan peran terpidana merupakan penghubung. Menurut Sat Narkoba, Narkoba itu diduga berjenis sabu dengan berat 14,94 gram yang sudah dibungkus dalam paket kecil," terangnya.

Lebih lanjut ia mengutarakan setelah diinterogasi, terkuak otak pelaku peredaran gelap narkoba tersebut merupakan mantan narapidana dengan kasus yang sama dan sudah bebas. Sekarang pelaku masih dalam pengejaran Satnarkoba Polres Kuantan Singingi.

Baca Juga: Coki Pardede Gunakan Narkoba dengan Cara Suntikkan Sabu ke Dubur

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melawan Saat Ditangkap, Kurir Sabu Ditembak Polisi

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:03 WIB

Bocah-Bocah Begal di Pekanbaru Ditangkap Polisi

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:16 WIB

Anak Anggota Dewan Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:40 WIB
X