Turnstile Rilis Album Penuh Ketiga Bertajuk Glow On

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 18:46 WIB
TURNSTILE (Twitter/@TURNSTILEHC)
TURNSTILE (Twitter/@TURNSTILEHC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Unit hardcore punk asal Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, yakni Turnstile baru saja merilis album penuh ketiganya bertajuk "Glow On". Mereka mengumumkannya melalui akun media sosial Twitter-nya @TURNSTILEHC yang berbunyi, "“GLOW ON” OUT NOW - THANK YOU".

Dalam album Glow On terdapat 15 lagu yang sudah bisa didengarkan di platform streaming. Dan terdapat dua lagu yang berkolaborasi dengan Blood Orange, yakni lagu Alien Love Call dan Lonely Dezires.

Sebelumnya, menjelang perilisan album penuh ketiganya, Turnstile telah merilis lima lagu yang terdapat di Glow On, salah satunya yang menjadi pamungkas ialah T.L.C. Pada Sabtu (21/8/2021) pekan lalu mereka juga menggelar konser perdana setelah lockdown di alun-alun Baltimore dan membawakan lima lagu tersebut serta lagu lainnya di album sebelumnya.

Uniknya, di Glow On ini Turnstile lebih mengeksplorasi warna musik hardcore. Sehingga tidak terdengar seperti hardcore pada umumnya yang terkesan keras dan macho.

Brendan Yates, sang vokalis Turnstile membeberkan bagaimana proses kreatif mereka dalam pembuatan Glow On. Apalagi di masa pandemi yang mewajibkan mereka untuk tetap stay home.

"Saya pikir itu (proses album) tantangan yang mengasyikkan. Saya pikir kami akan menemukan poin-pon inti di lagu-lagu Turnstile ketika kami berlima bersama di satu ruangan. Jadi, saya pikir dalam banyak hal itu adalah tantangan, tetapi juga mengasyikkan. Dan saya pikir, di situlah waktu kami bisa fokus tanpa adanya gangguan dari luar rumah atau harus bepergian. Karena kami tidak bisa bepergian di saat itu," tutur Yates.

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

X