Bayi di Album Nirvana, Nevermind Menggugat terkait Foto Telanjangnya

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:45 WIB
Spencer Elden berfoto bersama dirinya semasa bayi di album Nirvana, Nevermind.
Spencer Elden berfoto bersama dirinya semasa bayi di album Nirvana, Nevermind.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bayi polos telanjang bulat yang berenang di dalam kolam renang pada sampul album Nevermind karya Nirvana itu kini telah dewasa. Kabar terbarunya, ia menuntut gambarnya semasa bayi itu kepada Nirvana.

Kini, cowok bernama Spencer Elden (30) resmi menggugat band rock alternatif asal Aberdeen, Washington, Amerika Serikat (AS) itu.

Menurut Elden, orangtuanya tidak pernah menandatangani surat pernyataan yang mengizinkan penggunaan foto dirinya dalam album tersebut. Ia juga menuding gambar sampul Nevermind merupakan pornografi anak dan pemanfaatan tanpa izin.

"Gambar itu mengekspos bagian tubuh intim Spencer Elden, alat kelaminnya, sejak dia masih bayi hingga saat ini,” demikian bunyi gugatan yang dilayangkan Elden ke pengadilan di California, AS itu.

Sejauh ini, perwakilan Nirvana dan perusahaan rekaman mereka belum merespon gugatan itu.

“Sulit untuk tidak merasa kecewa saat kau mendengar berapa banyak uang yang terlibat,” tutur Elden yang pernah bikin ulang sampul album tersebut saat ia remaja dan dewasa agar area vitalnya tertutup.

Dilansir dari NPR, Ayah Spencer, Rick pada 2008 mengatakan ditawari uang sejumlah USD200 oleh kawannya, Weddle untuk mengambil bagian dalam sesi pemotretan itu.

“Kami menggelar pesta besar di kolam renang, dan tak seorang pun tahu apa yang sebenarnya terjadi!” ujarnya.

Rick dan keluarganya segera melupakan pemotretan itu, sampai tiga bulan kemudian saat mereka melihat sampul album Nevermind tergambar di dinding Menara Records di Los Angeles.

Dua bulan setelahnya, sebuah artikel NPR menyebut, “Perusaan rekaman Geffen Records mengirimkan sebuah platinum dan boneka beruang pada Spencer Elden yang berusia setahun”.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: hai-online.com

Tags

Terkini

Presiden Malawi Pecat Seluruh Kabinet karena Korupsi

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:00 WIB

Sudah 2.000 Jurnalis Meninggal Akibat Covid-19

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:37 WIB
X