Drummer Rolling Stones, Charlie Watts Meninggal Dunia

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:23 WIB
Sejumlah musisi dunia mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya drummer Rolling Stones Charlie Watts. (Instagram/@rollingstones)
Sejumlah musisi dunia mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya drummer Rolling Stones Charlie Watts. (Instagram/@rollingstones)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kabar tak sedap datang dari dunia permusikan, utamanya band legendaris Rolling Stones. Pada Selasa (24/8/2021) drummer Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia.

Charlie Watts tutup usia pada usia 80 tahun di sebuah rumah sakit di London, Inggris. Kabar duka tersebut disampaikan oleh perwakilan dari Charlie Watts, Bernard Doherty.

"Dengan berat hati kami mengumumkan meninggalnya Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," ucap Doherty.

Drummer dengan sosok kalem itu pada 2004 sempat dirawat karena kanker tenggorokan di Rumah Sakit Royal Marsden, London dan dia dinyatakan sembuh setelah berjuang selama empat bulan dengan penyakitnya.

Sebelum melakukan operasi, Charlie Watts harus menjalani perawatan radiotarerapi intensif selama enam minggu. Charlie Watts juga didiagnosis setelah menemukan benjolan di sisi kiri lehernya.

Sontak, kabar meninggalnya drummer Rolling Stones itu menuai beragam reaksi dari publik dunia.

Kalangan rock 'n' roll termasuk Elton John dan Paul McCartney juga mengucapkan belasungkawa untuk Charlie Watts.

"Dia (Charlie Watts) adalah pria yang menyenangkan. Belasungkawa untuk Stones. Sebuah pukulan besar bagi mereka karena Charlie adalah 'batu'," kata Paul McCartney.

"Drummer yang fantastis, mantap seperti rock. Mencintaimu, Charlie, akan selalu mencintaimu. Pria cantik, dan belasungkawa dan simpati yang besar untuk keluarganya," ucapnya, melalui unggahan di Twitter pribadinya @Paul McCartney.

"Hari yang sangat menyedihkan. Charlie Watts adalah drummer pamungkas. Pria paling bergaya, dan teman yang sangat brilian," ujar Elton John di Instagram @eltonjohn.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

Sudah 2.000 Jurnalis Meninggal Akibat Covid-19

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:37 WIB
X