Lorde Rilis Album Penuh Ketiga Bertajuk Solar Power dengan Banyak Unsur Gitar Akustik

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:10 WIB
Lorde saat syuting video klip lagu Solar Power. (Youtube)
Lorde saat syuting video klip lagu Solar Power. (Youtube)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Lorde, solois asal Selandia Baru itu baru saja mengeluarkan album penuh ketiganya bertajuk Solar Power pada Jumat (20/8/2021). Setelah sebelumnya ia mengeluarkan album Melodrama (2017) dan Pure Heroine (2013).

Rentang empat tahun sejak Melodrama, kini Solar Power memiliki nuansa baru. Terkesan lebih cerah dan suara gitar akustik yang menghiasi tiap lagu di album dengan cover album ciamik itu.

Sebelumnya Lorde mengatakan Solar Power merupakan bentuk dirinya dalam merayakan alam.

Dilansir dari NPR, Lorde lebih jauh menjelaskan perihal Solar Power yang memiliki banyak unsur gitar akustik.

"Saya pikir ada kualitas organik yang mungkin tidak masuk ke album saya sebelumnya. Saya lahir di tahun 1996, dan saya merasa pertengahan tahun 2000-an itu musik akustik benar-benar menyentuh nada jahat dalam diri saya. Sesuatu tentang (persepsi itu) secara bawaan lebih otentik daripada musik elektronik, misalnya. Saya benar-benar menentang itu untuk waktu yang lama," tutur Lorde.

Lorde juga mengutarakan proses kreatifnya selama membuat tiga album. Ia mengungkapkan di masa lalu dirinya tak bisa menulis lagu dengan instrumen gitar akustik.

"Karena saya memiliki keanehan tentang jenis konotasi bawaan dari sesuatu seperti gitar akustik. Saya khawatir itu akan mengirim tulisan ke suatu arah lain. Dan kali ini, aku bersandar keras pada itu," pungkasnya.

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

Artis Amyon Rilis Single Terbaru Berjudul 'Heart'

Jumat, 12 November 2021 | 17:44 WIB
X