Bom Parsel di Pandan Indah Tewaskan Seorang Pelayan, Kepolisian Selangor: Diledakan dari Jarak Jauh

- Sabtu, 7 Januari 2023 | 12:37 WIB
Dua pelaku tengah digiring oleh pihak Kepolisian Selangor, Malaysia (New Strait Times)
Dua pelaku tengah digiring oleh pihak Kepolisian Selangor, Malaysia (New Strait Times)

HALUANRIAU.CO, MALAYSIA - Sebuah bom rakitan meledak dan menewaskan seorang pramusaji sebuah restoran di Pandan Indah, Selangor, Malaysia pada 29 Desember 2022 lalu sekitar pukul 8.55 waktu setempat.

Pramusaji yang berusia 28 tahun tersebut disebut hendak memeriksa paket yang ditempatkan di mobilnya, namun kemudian paket tersebut tiba-tiba meledak dan melukai korban dengan cukup parah di bagain badan serta tangannya.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit di Ampang namun nyawa korban tidak tertolong.

Berselang 5 hari kemudian, pihak kepolisian Selangor menahan pelaku pasangan suami istri berusia 33 tahun dan 30 tahun di sebuah rumah yang terletah di Serdang, Kedah setelah penggerebekan yang dilakukan oleh kepolisian Ampang Jaya.

Wakil Direktur Investigasi di Departemen Investigasi Kejahatan Komersial (CCID) dari Kepolisian Kerajaan Malaysia, Datuk S. Sasikala Devi mengungkapkan bahwa kedua tersangka iya yakini masih berada disekitar lokasi saat insiden tersebut terjadi.

Devi menambahkan bahwa ia meyakini bom tersebut diledakan dari jauh oleh kedua pelaku. Untuk motif kedua tersangka dirinya memastikan karena alasan pribadi.

"Ya, kami yakin bom itu diledakkan dari jarak jauh," katanya kepada wartawan, Sabtu (7/1) yang dikutip dari The Star.

"Saya dapat memastikan bahwa motif pembunuhan itu karena alasan pribadi. Kedua tersangka masih ditahan untuk membantu penyelidikan lebih lanjut," katanya, seraya menambahkan bahwa polisi sedang menyelidiki di mana tersangka belajar cara membuat bom rakitan.

Dia mengatakan mereka menyita berbagai alat dan perlengkapan dari rumah tersangka termasuk beberapa kembang api dan pisau. Diketahui, alat peledak yang digunakan mengandung bahan-bahan yang telah diamankan tersebut.

Baca Juga: Edukasi Bagi Masyarakat, Kembali Koramil 05/RM Lakukan Pendampingan Demplot Han Pangan Cabe

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: The Star

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mulai 1 Maret, Hong Kong Bebas Masker

Selasa, 28 Februari 2023 | 11:25 WIB

Presiden China Xi Jinping Ketar-ketir Jelang Imlek

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:09 WIB
X