Kim Jong Un Kini Sering Tampil Bersama Putrinya, Jadi Suksesor Sang Ayah?

- Rabu, 30 November 2022 | 13:24 WIB
Ayah Anti Mainstrem, Kim Jong Un Ajak Putrinya Blusukan Cek Rudal Balistik Antar Benua (Yonhap KCNA)
Ayah Anti Mainstrem, Kim Jong Un Ajak Putrinya Blusukan Cek Rudal Balistik Antar Benua (Yonhap KCNA)

HALUANRIAU.CO, KOREA URATA - Putri kedua Kim Jong Un akhir-akhir ini sering muncul didepan umum. Untuk kedua kalinya dalam pekan ini, anak yang digambarkan sebagai 'yang paling dicintai dan berharga' sang pemimpin itu dilaporkan terakhir tengah bersama ayahnya mengunjungi tentara, ilmuan dan orang-orang lainnya yang terlibat dalam peluncuran rudal Hwasong-17 pada bulan ini.

Media milik pemerintah Korea Utara, KCNA pada, Minggu (27/11/2022) lalu menggambarkan bahwa Kim dan putrinya menjumpai kerumunan yang dipenuhi dengan semangat dan kebahagiaan tak terbatas serta kemuliaan tertinggi pada sosok pemimpin tertinggi mereka.

Namun tidak disebutkan siapa nama serta usia anak kedua putri Kim Jong Un tersebut. Informasi mengenai keluarganya merupakan salah satu yang paling rahasia di dunia dan hanya segelintir orang yang mengetahui kehidupan pribadinya.

Media Korea Selatan juga berspekulasi bahwa Kim disebut memiliki tiga anak. Pada September 2013 lalu, seorang pensiunan pemain bola basket AS, Dennis Rodman yang juga kala itu berada dalam tur diplomasi bola basket ke Korut mengaku bahwa Kim memiliki bayi perempuan yang ia sebut dengan nama Ju-ae.

"Saya menggendong bayi mereka Ju-ae dan juga berbicara dengan (istri Kim, red). Dia ayah yang baik dan memiliki keluarga yang rupawan," kata Rodman kepada surat kabar itu.

Dengan pengungkapan sosok gadis cilik yang menemani Kim akhir-akhir ini, koresponden BBC di Seoul, Jean Mackenzie menyebut bahwa anak Kim tersebut telah menarik perhatian para analisis Korea Utara.

"Pengungkapan putri Kim Jong-un telah menarik perhatian para analis Korea Utara jauh lebih banyak daripada berita bahwa negara itu berhasil meluncurkan rudal balistik antarbenua yang paling kuat," kata koresponden BBC di Seoul, Jean Mackenzie.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pasrah Elkan Baggott Tak Tiba Tepat Waktu

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden China Xi Jinping Ketar-ketir Jelang Imlek

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:09 WIB

Mantan PM Malaysia, Najib Razak Ajukan Banding

Rabu, 28 Desember 2022 | 16:38 WIB
X