PM Malaysia Tolak Pake Mobil Dinas

- Senin, 28 November 2022 | 14:36 WIB
Raja Malaysia resmi tunjuk Anwar Ibrahim jadi Perdana Menteri (PM) (Liputan 6)
Raja Malaysia resmi tunjuk Anwar Ibrahim jadi Perdana Menteri (PM) (Liputan 6)

HALUANRIAU.CO, MALAYSIA - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim kembali membuat gebrakan yang mengejutkan masyarakat.

Setelah sebelumnya ia menegaskan tidak akan menerima gajinya sebagai PM, kini ia menyatakan tidak akan menggunakan mobil dinasnya. Diketahui mobil dinas mewah seorang PM di Malaysia adalah Mercedes S-600.

"Saya ingin menginformasikan bahwa kemarin saya menolak untuk menggunakan kendaraan jenis Mercedes S600 yang dibeli dan diperoleh oleh Kantor Perdana Menteri (JPM) sebelum saya masuk kantor," cutinya di akun twitter resminya @anwaribrahim, Senin (28/11/2022).

Ia mengaku, penolakan tersebut dilakukan karena tidak ingin ada beban baru yang harus ditanggung oleh negara untuknya. Selain itu, untukkesehariannya ia memakai apa saja kendaraan yang tersedia dikantor untuk penggunaan sehari-hari.

"Langkah tersebut diambil karena saya tidak mau sebarang pembelanjaan baru dibuat karena saya," tambahnya lagi.

"Sebaliknya, saya telah membuat keputusan untuk menggunakan apa saja kendaraan yang tersedia di kantor untuk penggunaan sehari-hari," ujarnya.

Sejak resmi dilantiknya Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia, para investor menyambut baik hal tersebut dan berharap agar ia mampu membawa kestabilan politik dari ketidakpastian pada beberapa waktu ini.

Baca Juga: Kapolsek Sungai Apit dan Upika Kecamatan Melakukan Pengecekan dan Pengobatan Penderita Tumor dan Lumpuh

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden China Xi Jinping Ketar-ketir Jelang Imlek

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:09 WIB

Mantan PM Malaysia, Najib Razak Ajukan Banding

Rabu, 28 Desember 2022 | 16:38 WIB
X