Putin Tawarkan Russian Railways dalam Kerjasama Pembangunan IKN Nusantara

- Jumat, 1 Juli 2022 | 09:06 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Vladimir Putin usai pertemuan keduanya di Istana Kremlin, Moskwa, Rusia, Kamis (30/6/2022).
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Vladimir Putin usai pertemuan keduanya di Istana Kremlin, Moskwa, Rusia, Kamis (30/6/2022).

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah selesai melakukan pertemuan singkat pada, Kamis (30/6/2022) di Istana Kremlin. 

Pertemuan antara pemimpin kedua negara tersebut membahas persoalan bisnis dan menjadi hal yang paling utama dan subatantif. 

"Pembicaraan hari ini dengan Bapak Joko Widodo digelar dalam suasana pembicaran bisnis dan cukup substantif," kata Putin yang dikutip dari detik. 

Lebih lanjut Putin menjelaskan, dari pembahasan bersama Jokowi, kedua negara memiliki banyak potensi kerjasama bisnis dan negaranya tertarik untuk menawarkan potensi bisnis salah satunya di IKN Nusantara

Putin menerangkan, proyek pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke daerah Kalimantan tersebut merupakan proyek yang ambisius dan dirinya menawarkan salah satunya Rusian Railways sebagai bagian dari kerjasama tersebut. 

Baca Juga: Ancam Sekuriti PT SIPP Pakai Senjata Laras Panjang, Oknum Petugas KLHK Dipolisikan

"Kami memiliki banyak potensi kerjasama bisnis dalam pengembangan infrastruktur transportasi dan logistik. Misalnya, Russian Railways dapat mengambil bagian dalam mengimplementasikan inisiatif skala besar Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara ke pulau Kalimantan," ungkap Putin

Lanjut Putin, ia mencontohkan ibu kota Rusia, yakni Moscow sebagai salah satu keberhasilan dari Russian Railways dimana saat ini kota tersebut berkembang sangat pesat dan serta diimbangi dengan kualitas yang tinggi. 

Pembahasan keduanya juga sedikit disisipkan permasalahan soal Rusia dan Ukraina, namun demikian tidak ada rincian lebih lanjut tentang pembahasan tersebut darinya. 

Baca Juga: 5 Jenis Fermentasi yang Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Kefir

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BBM Suriah Naik Dua Kali Lipat, Ekonomi Terpukul

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:16 WIB

Supertanker Minyak Disambar Petir, Kuba Minta Bantuan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:52 WIB

WHO Tetapkan Cacar Monyet Darurat Kesehatan Global

Minggu, 24 Juli 2022 | 22:16 WIB

China Pecat Pejabat Karena Kecanduan Video Game

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:09 WIB

Inflasi di AS Meledak Hingga 9,1 %

Rabu, 13 Juli 2022 | 20:22 WIB
X