Sri Lanka Wajibkan ASN Kerja dari Rumah demi Hemat BBM Ditengah Krisis

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:56 WIB
 (kanchana Amilani)
(kanchana Amilani)

HALUANRIAU.CO, SRI LANKA - Sri Lanka memerintahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk bekerja dari rumah mulai, Senin (20/6/2022) dimana hal tersebut berlaku untuk dua minggu kedepan.

Keputusan WFH tersebut diambil untuk menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang langka di negara kawasan Asia Selatan tersebut.

Sri Lanka juga tengah menghadapi gejolak ekonomi yang hebat dan terburuk dalam tujuk dekade mereka.

Kini, Sri Lanka tengah mencari pinjaman untuk membayar impor bahan bakar dikarenakan stok BBM yang ada saat ini hanya cukup dalam hitungan hari kedepan.

Kementerian Administrasi Publik dan Dalam Negeri yang dikutip dari detik mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempertimbangkan untuk memperkerjakan para aparatur sipil mereka dari rumah demi menghemat penggunaan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Baca Juga: Permudah Prosedur Layanan, Rutan Rengat Luncurkan Whatsapp Blast

Namun demikian, untuk satu juga pegawai yang bekerja di sektor layanan penting, akan tetap bekerja seperti biasa seperti para perawat kesehatan.

Terbaru, kini Sri Lanka tengan dalam upaya pembicaraan dengan IMF terkait dana talangan sebesar US$ 6 miliar untuk menopang kebutuhan perekonomian mereka.

PBB juga telah menguraikan rencana mereka untuk mengumpulkan total US$ 47 juta untuk 1,7 juta warga Sri Lanka yang paling parah terkena krisis selama empat bulan ke depan.

Baca Juga: Bangkrut! Sri Langka Minta Dana Segar IMF

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangkrut! Sri Langka Minta Dana Segar IMF

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:48 WIB

Presiden AS, Joe Biden Jatuh dari Sepeda

Minggu, 19 Juni 2022 | 19:31 WIB

PBB Resmi Akui Türkiye Sebagai Nama baru Turki

Jumat, 3 Juni 2022 | 12:13 WIB
X