Intip, Berikut Film dan Serial Korea yang Diangkat dari Novel Populer

- Jumat, 3 Juni 2022 | 22:48 WIB
Berikut Film dan Serial Korea yang Diangkat dari Novel Populer (Pixabay.com)
Berikut Film dan Serial Korea yang Diangkat dari Novel Populer (Pixabay.com)


Saat ini banyak film dan serial asal Korea Selatan yang diadaptasi dari novel? Bahkan beberapa diadaptasi dari novel-novel best seller karya penulis-penulis terkenal, lho, seperti novel karya Han Kang , Jeong You-Jeong , dan Cho Nam-Joo .


Dari sekian banyak novel asal Korea Selatan yang diangkat menjadi film dan serial, tujuh diantaranya sudah diterjemahkan dan dirilis di Indonesia lho! Mau tahu apa saja novel tersebut? Yuk cari tahu di bawah ini!

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/dunia/pr-113275465/5-rekomendasi-lagu-kpop-romantis-untuk-resepsi-pernikahan-tentukan-wedding-playlistmu


1. Hidupku yang Cemerlang
Buku yang pertama kali dirilis pada tahun 2011 ini, telah diadaptasi menjadi film pada tahun 2014, yang dibintangi oleh aktris Song Hye-Kyo , aktor Gang Dong-Won , dan aktor cilik Jo Sung-Mok .


Bercerita tentang pasangan orang tua muda dan anak mereka yang menderita progeria, sebuah kelainan langka yang membuat menua lebih cepat dibandingkan dengan orang lain pada umumnya.

Baik di film maupun bukunya, kita akan diajak untuk melihat bagaimana perjalanan hidup mereka, mulai dari pertemuan pertama kedua orang tua muda tersebut sampai sang anak, yaitu Han Areum, lahir dan didiagnosis menderita progeria.


Selain itu, kita juga diajak untuk melihat bagaimana seorang anak dengan tulus memandang kagum kepada kedua orang tuanya dengan segala lebih dan kurangnya, serta bagaimana orang tua akan selalu tegar dan mau berjuang sekuat tenaga hanya untuk kebahagiaan anaknya.


2. School Nurse Ahn Eunyoung
Terdiri dari sepuluh bab dengan kisah yang berbeda pada setiap kasusnya, buku ini bercerita tentang pengalaman-pengalaman aneh dan misteri yang dialami oleh Eunyoung, seorang perawat SMA M, dan In-Pyo, seorang guru sastra klasik sekaligus pewaris dan cucu dari pendiri SMA M.


Selain perawat, di dalam buku ini, Eunyoung juga diceritakan sebagai seseorang yang memiliki kemampuan tidak biasa, di mana ia bisa melihat hal-hal tidak kasat mata. Namun hal-hal tersebut bukanlah hantu atau arwah, melainkan ektoplasma, yaitu suatu energi spiritual yang tidak hanya dimiliki oleh seseorang yang sudah mati tetapi juga dimiliki oleh seseorang yang masih hidup.


Bahkan energi tersebut juga dimiliki oleh suatu benda, dengan wujud seperti gumpalan layaknya sebuah jeli. Dari situlah kemudian kita akan diajak untuk melihat bagaimana perjuangan Eunyoung dalam menguak rahasia-rahasia yang tersembunyi di balik dinding-dinding sekolah SMA M bersama guru In Pyo.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Kpop Chart

Tags

Artikel Terkait

Terkini

China: Tidak Ada Ruang Untuk 'Separatis' Taiwan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:51 WIB

BBM Suriah Naik Dua Kali Lipat, Ekonomi Terpukul

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:16 WIB

Supertanker Minyak Disambar Petir, Kuba Minta Bantuan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:52 WIB

WHO Tetapkan Cacar Monyet Darurat Kesehatan Global

Minggu, 24 Juli 2022 | 22:16 WIB

China Pecat Pejabat Karena Kecanduan Video Game

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:09 WIB
X