10 Rekomendasi Drama Korea dengan Sinematografi Terbaik

- Jumat, 3 Juni 2022 | 22:19 WIB
10 Rekomendasi Drama Korea (Pixabay.com)
10 Rekomendasi Drama Korea (Pixabay.com)

Drama Korea adalah serial televisi yang artinya hanya tampil di layar kaca, bahkan di layar smartphone. Akan tetapi, bukan berarti drama Korea tidak dieksekusi sebaik film layar lebar.
Salah satu elemen yang sering diremehkan dari drama Korea adalah sinematografi.

Banyak orang berpikir visual drama Korea tidak mungkin menyamai visual layar lebar karena keterbatasan anggaran dan waktu. Namun, ada lho beberapa judul drama yang membantah anggapan tersebut. Berikut ini 10 rekomendasi drama Korea dengan sinematografi terbaik yang bisa kalian tonton.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/dunia/pr-113430161/sinopsis-the-witch-part-2-the-other-one-tayang-di-bioskop-korea-di-bulan-juni-mendatang


#1 Our Blues
Drama karya Noh Hee Kyung yang masih tayang on going di tvN dan Netflix ini merupakan salah satu drama Korea dengan sinematografi paling kece yang pernah saya lihat. Ketika menonton Our Blues, saya selalu membayangkan diri saya sedang duduk di kursi empuk bioskop dan menonton layar lebar.


Our Blues dibuat dengan sangat baik. Tim produksi tidak menyia-nyiakan latar Pulau Jeju yang permai dan menyegarkan mata. Setiap shot yang diambil, footage, hingga color grading di drama ini benar-benar memanjakan mata.


#2 Mr. Sunshine
Suatu hari saya membaca sebuah artikel di South China Morning Post bertajuk ‘Hollywood Cinematography’ on Netflix’s ‘Mr. Sunshine’ makes South Korean TV Drama a Hit. Artikel itu menjelaskan seindah dan semahal apa Mr. Sunshine ini. Sinematografi menjadi salah satu elemen yang membuat drama ini menjadi hits dalam semalam. Bahkan, Mr. Sunshine juga berani menambah jumlah episode karena popularitasnya.


Dua episode pertama dari drama akhir pekan yang terdiri dari 24 episode itu mengesankan penonton dengan skala dan sinematografi yang memukau, yang memberi kesan kepada penonton bahwa mereka sedang berada di dalam drama. Drama yang dibintangi Lee Byung Hun ini adalah period drama yang membutuhkan banyak properti dan set untuk bisa terlihat believable.


Dengan bantuan efek visual mahal, Mr. Sunshine mampu menyajikan pengalaman sinematik yang luar biasa meski hanya ditonton di layar kaca atau bahkan smartphone. Dengan bujet sebesar 40 miliar won, tidak ada yang tidak mungkin.


#3 Encounter
Rekomendasi drama Korea dengan sinematografi terbaik lainnya adalah Encounter. Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bom Gum ini berlatar di Kuba. Para aktor dan staf Encounter memilih lokasi dengan sejarah yang dalam, seperti pantai Malecon Havana dan Hotel Nacional de Cuba, untuk lokasi syuting mereka. Selain pemilihan tempat yang tepat, drama ini memang memiliki tone dan camera work yang sangat bagus untuk ukuran romance.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Tags

Terkini

China: Tidak Ada Ruang Untuk 'Separatis' Taiwan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:51 WIB

BBM Suriah Naik Dua Kali Lipat, Ekonomi Terpukul

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:16 WIB

Supertanker Minyak Disambar Petir, Kuba Minta Bantuan

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:52 WIB

WHO Tetapkan Cacar Monyet Darurat Kesehatan Global

Minggu, 24 Juli 2022 | 22:16 WIB

China Pecat Pejabat Karena Kecanduan Video Game

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:09 WIB
X