Menyeramkan! Kisah Seorang Pemuda Bertangan Gunting, Terangkum Dalam Sinopsis Film Edward Scossiorhand

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:42 WIB
Sinopsis Film Edward Scossiorhand (Instagram.com)
Sinopsis Film Edward Scossiorhand (Instagram.com)


Edward Scossiorhand adalah film fantasi romantis yang disutradarai oleh Tim Burton, diproduksi oleh Tim Burton dan Denise Di Novi, dan ditulis oleh Caroline Thompson.

Bercerita tentang manusia buatan bernama Edward yang memiliki pisau gunting sebagai tangan, dia dirawat oleh sebuah keluarga pinggiran kota dan jatuh cinta pada putri mereka, Kim.


Film yang dirilis pada tahun 1990 dan berdurasi 105 menit ini direspon positif oleh para kritikus, sukses secara finansial, dan mendapat banyak nominasi penghargaan. Diperankan oleh Johny Depp, Winona Ryder, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/dunia/pr-113369358/menegangkan-sinopsis-film-heathers-bunuh-diri-di-kalangan-remaja-wajib-nonton


Sinopsis Edward Scossiorhand
Film dimulai oleh seorang wanita tua yang sedang menyelimuti cucunya dan menceritakannya sebuah kisah tentang seorang pemuda bernama Edward yang tangannya adalah gunting.


Edward dirancang oleh seorang penemu tua. Hanya saja dia meninggal karena serangan jantung sebelum memberikan Edward tangan yang nyata, sehingga Edward berakhir sebagai penciptaan yang belum selesai.


Bertahun-tahun kemudian, seorang pramuniaga Avon lokal bernama Peg Boggs mendatangi rumah tetangganya secara satu persatu, menjual dagangannya. Namun tak ada yang meresponnya dengan baik. Kemudian Peg Boggs pergi ke rumah tua yang tak pernah dikunjungi bertahun-tahun.


Di sana Peg bertemu dengan Edward. Pemuda dengan tangan gunting yang telah sendirian selama bertahun-tahun. Peg pun membawa Edward ke rumahnya dan memperkenalkannya kepada suaminya Bill, putra mereka yang masih kecil Kevin, dan putri remaja mereka Kim. Edward menaruh perasaan pada Kim.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/berita/pr-113342549/bintang-era-70-an-mieke-wijaya-meninggal-dunia-ngedrop-sejak-malam-takbiran


Para tetangga sangat penasaran dengan Edward. Oleh karena itu, keluarga Boggs mengadakan pesta barbekyu di rumahnya.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hacker Anonymous Serbu Website Penting Rusia

Selasa, 1 Maret 2022 | 12:23 WIB
X