Romantis! Kisah Cinta Seorang Aktris dan Penjual Buku, Dalam Sinopsis Film Notting Hill

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:14 WIB
Sinopsis Film Notting Hill  (Netflix.com)
Sinopsis Film Notting Hill (Netflix.com)


Notting Hill adalah film komedi romantis yang disutradarai oleh Roger Michell, diproduseri oleh Duncan Kenworthy, dan skenarionya ditulis oleh Richard Curtis. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara penjual buku di London dan aktris Amerika terkenal yang kebetulan masuk ke tokonya.


Film yang dirilis pada tahun 1999 dan berdurasi 124 menit ini mendapat respon baik dari para kritikus dan menjadi film Inggris terlaris sepanjang masa. Diperankan oleh Julia Roberts, Hugh Grant, dan masih banyak lagi.


William Thacker adalah pemilik toko buku di jalanan Notting Hill, London. Will yang sudah bercerai berbagi flat dengan Spike, pemuda yang ceroboh. Suatu hari, aktris Hollywood terkenal Anna Scott datang ke toko buku Will.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/dunia/pr-113369418/menyeramkan-kisah-seorang-pemuda-bertangan-gunting-terangkum-dalam-sinopsis-film-edward-scossiorhand


Tak lama kemudian, Will tak sengaja menabraknya saat berbelok di sudut jalan dan menumpahkan jus padanya, Will pun membawa Anna ke tempatnya yang berada tepat di seberang jalan agar dia bisa berganti baju. Saat akan pergi, Anna secara impulsif menciumnya.
Anna mengundang Will untuk mengunjunginya di Hotel Ritz. Namun saat tiba di sana, Will dikira reporter dan diantar ke pesta pers untuk film barunya Anna, mau tak mau Will mengaku dirinya menulis untuk majalah Horse & Hound.


Anna menawarkan diri untuk menjadi teman kencan William di pesta ulang tahun saudara perempuannya nanti malam. Meskipun teman-temannya terkejut, Anna bergaul baik dengan semua orang dan menikmati dirinya sendiri.


Anna dan Will kemudian memasuki taman lingkungan pribadi, di mana perbincangan mereka membuat keduanya semakin dekat, bahkan Anna kembali mencium Will.


Namun kemudian Will baru tahu bahwa Anna masih memiliki hubungan asmara dengan bintang filmnya, Jeff King, yang baru saja pulang Amerika. Hubungan Will dan Anna yang belum resmi pun kandas. Selama enam bulan berikutnya Will tak bisa melupakan Anna walau teman-temannya sudah merangkai banyak kencan untuknya.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/dunia/pr-112356019/intip-6-drama-korea-romantis-bertabur-bintang-tayang-sepanjang-januari-juni-2022


Suatu hari, Will mendapat ketukan di pintu rumahnya dan mendapati Anna yang putus asa berdiri di depan rumahnya karena butuh tempat persembunyian dari para reporter. Kedatangan Anna tentu saja tak membantu Will yang ingin melupakannya, justru kedatangan Anna memberi harapan tentang hubungan mereka.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: netflix.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hacker Anonymous Serbu Website Penting Rusia

Selasa, 1 Maret 2022 | 12:23 WIB
X