Menegangkan! Sinopsis Film Heathers: Bunuh Diri di Kalangan Remaja, Wajib Nonton.

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:26 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri (Pixabay.com)
Ilustrasi Bunuh Diri (Pixabay.com)


Heathers adalah film bergenre remaja yang ditulis oleh Daniel Waters dan disutradarai oleh Michael Lehmann. Film ini bercerita tentang sebuah rombongan populer berisi empat remaja: Veronica dan yang tiga lainnya bernama Heather.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/lifestyle/pr-113364074/wajib-tonton-deretan-film-terbaru-sedang-tayang-mulai-mei-2022-dijamin-seru-dan-menegangkan

Sinopsis Heathers
Ada rombongan populer di Westerburg High School di Sherwood, Ohio, yang ditakuti oleh anak sekolah. Mereka adalah Heather Duke, Heather McNamara, Heather Chandler yang merupakan ‘ratu lebah’ yang kejam, dan Veronica Sawyer. Mereka berempat sering bermain helipad di halaman belakang rumah Veronica.


Namun Veronica bosan dengan rombongannya yang menyalahgunakan kepopuleran mereka. Veronica merindukan kehidupan lamanya dengan teman-temannya yang lebih baik tetapi kurang populer.


Di sisi lain, Veronica jatuh hati pada seorang siswa baru bernama Jason Dean (biasa dipanggil J.D), yang menembakkan peluru kosong untuk menakuti si tukang bully Kurt Kelly dan Ram Sweeney.


Suatu malam Veronica menghadiri pesta persaudaraan dengan Heather Chandler, dia menolak untuk berhubungan seks dengan salah satu anggota persaudaraan, juga tanpa sengaja mabuk dan muntah di Chandler. Marah, Chandler bersumpah akan menghancurkan reputasi Veronica.
Pada malam yang sama J.D. muncul di rumah Veronica dan mereka bersenang-senang sekaligus saling mengungkapkan kebencian mereka terhadap Chandler. J.D dan Veronica pun membuat rencana untuk membalas dendam pada Chandler.


Keesokan paginya mereka pergi ke rumah Chandler dan mulai membuat obat mabuk palsu. J.D. ingin menuangkan pembersih saluran ke dalam minumannya, namun Veronica menolaknya karena menurutnya itu terlalu kejam, sebagai gantinya Veronica mencampur jus jeruk dan susu.


Hanya saja tanpa sengaja Veronica membawa minuman yang salah ke kamar Chandler. Namun J.D. diam saja. Niat mengusili Chandler, segala sesuatunya menjadi runyam ketika tanpa sengaja Veronica dan J.D. membunuh Chandler, J.D. pun mendesaknya untuk membuat catatan bunuh diri yang dramatis dalam tulisan tangan Chandler.


Semenjak itu bunuh diri menjadi permasalahan remaja yang paling terkenal dan diperhatikan. Semenjak itu juga hidup Veronica tak lagi sama, dia dihantui rasa bersalah, hubungannya dan J.D. juga berkembang. Veronica menghibur diri dengan fakta bahwa “salah satu orang terburuk di sekolah setidaknya sudah tak ada”.


Dengan embel-embel masih banyak orang buruk di sekolah yang harus dimusnahkan, entah bagaimana Veronica dan J.D. jadinya bermain nyawa lagi dengan orang lain, tentunya dengan memalsukan kematian mereka sebagai bunuh diri. Namun Veronica segera sadar bahwa ada yang salah dengan James Dean sehingga dia pun memutuskannya.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hacker Anonymous Serbu Website Penting Rusia

Selasa, 1 Maret 2022 | 12:23 WIB
X