Upacara Pembukaan Olimpiade Beijing Disebut 'Lebih Ramping' dari Tahun 2008

- Senin, 10 Januari 2022 | 15:26 WIB
Olimpiade Beijing 2022.  (Kyodo News)
Olimpiade Beijing 2022. (Kyodo News)

HALUANRIAU.CO, OLAHRAGA - Direktur Utama Upacara Pembukaan Olimpiade Beijing 2008, Zhang Yimou kembali ditunjuk pemerintah untuk mengulangi perannya pada Olimpiade Beijing 2022 mendatang.

Upacara yang nantinya akan di gelar pada 4 Februari tersebut akan dilaksanakan di Stadion National Beijing.

Pria yang berusia 71 tahun tersebut merasa sangat terhormat dan bersemangat atas penunjukan dirinya kembali untuk mengatur pembukaan upacara tersebut.

Zhang menyampaikan bahwa untuk pembukaan Olimpiade yang digelar pada musim dingin tersebut akan melibatkan  lebih kurang seperlima dari Olimpiade Beijing pada tahun 2008.

Baca Juga: Zulfahmi Buka Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Bangkit, Patbanbu Juara Umum

Stadion yang terkenal dengan Sarang Burung tersebut nantinya akan menampilkan 3.000 penampil dan berlangsung kurang dari 100 menit.

Zhang Yimou yang juga berprofesi sebagai Sutradara Film tersebut beralasan bahwa hal tersebut dilakukan lantaran untuk menekan penyebaran virus Covid-19 serta cuaca dingin yang sedang melanda negeri para Panda tersebut.

Olimpiade Beijing 2022 akan digelar pada 4-20 Februari 2022, namun demikian kurang dari satu bulan jelang pembukaan, virus covid varian Omicron telah menginfeksi warga yang berada di Kota Tianjin.

Kota Tianjin sendiri merupakan kota yang berada dekat dengan Beijing, tempat dimana Olimpiade 2022 dilaksanakan nantinya.

Hal tersebut membuat publik khawatir akan keberlangsungan pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: NHK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hacker Anonymous Serbu Website Penting Rusia

Selasa, 1 Maret 2022 | 12:23 WIB
X