Korea Utara Lakukan Ujicoba Rudal Hypersonik yang Dikembangkan Akademi Ilmu Pertahanan DPRK

- Kamis, 6 Januari 2022 | 14:15 WIB
Korea Utara Lakukan Ujicoba Rudal Hypersonik (Rodong Sinmun)
Korea Utara Lakukan Ujicoba Rudal Hypersonik (Rodong Sinmun)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Media pro Pemerintahan Korea Utara, Rondog Sinmun telah mengumumkan bahwa Akademi Ilmu Pertahanan DPRK melakukan uji coba rudal hipersonik pada hari Rabu (5/1) yang lalu.

Dalam surat kabar yang diterbitkan pada Kamis, (6/1) pukul 1 malam tersebut menunjukan proses peluncuran satu rudal yang dapat terbang sejauh 700km dan diklaim dapat mencapai target yang telah ditentukan.

"Setelah terlepas setelah peluncurannya, rudal membuat gerakan lateral 120 km dalam jarak penerbangan hulu ledak meluncur hipersonik dari azimuth peluncuran awal ke azimuth target dan tepat mengenai target yang ditetapkan 700 km jauhnya." tulis surat kabar Korea Utara tersebut.

Menurut penjabat militer di Korea Selatan, peluncuran Rudal Hypersonik tersebut terjadi di Provinsi Jagang dan mengarah ke timur laut.

Baca Juga: Australia Kembali Catatkan Rekor 60.000 Perhari Kasus Baru Covid-19

Namun demikian, Korea Utara menyebut hal tersebut adalah sebagai bentuk mempercepat pemoderenisasian persenjataan yang mereka miliki.

Departemen Industri Amunisi Komite Sentral Partai Buruh Korea dan sektor ilmu pertahanan nasional Korut turut menyaksikan peluncuran Rudal tersebut.

Komite Sentral Partai Buruh Korut dalam surat kabar tersebut menyatakan kepuasan berkat hasil uji tembak rudal dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh sektor yang telah bekerja dalam membangun serta meluncurkan rudal hypersonik.

Pihak Korut juga menguji keandalan sistem ampul bahan bakar rudal di bawah kondisi cuaca musim dingin.

Peluncuran uji dengan jelas menunjukkan kontrol dan stabilitas hulu ledak meluncur hipersonik yang menggabungkan penerbangan lompat luncur multi-tahap dan gerakan lateral yang kuat.

Baca Juga: Korut Krisis, Kim Jong-un Minta Warga Kurangi Makan hingga Konsumsi Angsa Hitam

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Rodong Sinmun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hacker Anonymous Serbu Website Penting Rusia

Selasa, 1 Maret 2022 | 12:23 WIB
X