Curi Uang Jemaat untuk Pesta Seks dan Narkoba, Pendeta Gay di Italia Masuk Bui

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 18:41 WIB
Ilustrasi (Freepik)
Ilustrasi (Freepik)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Seorang imam pendeta Italia dijatuhi hukuman tiga tahun delapan bulan penjara karena mencuri keuangan parokinya untuk menggelar pesta seks dan narkoba. Media Italia melaporkan, uang-uang itu seharusnya digunakan untuk membantu anggota termiskin dari komunitas.

Menurut laporan surat kabar Italia Corriere della Sera, Pastor Francesco Spagnesi, (40 tahun), merundingkan kesepakatan keringanan hukuman terkait sejumlah tuduhan termasuk penyelundupan dan perdagangan narkotika, perdagangan, serta penyelewengan dana. 

Sebelumnya Spagnesi juga dijatuhi tuduhan percobaan melukai karena tidak memberitahukan beberapa pasangannya prianya saat dia berhubungan seks dengan mereka tanpa menggunakan kondom. 

Namun, tuduhan itu kemudian dicabut. Menurut pengacaranya, pendeta itu meminum obat antiretroviral dan dia selalu memberi tahu pasangannya tentang status HIV-nya. Meskipun media Italia mengindikasikan bahwa obat yang dia berikan di pesta pora itu dimaksudkan untuk pemerkosaan.

Baca Juga: Karena Makanan Asia, Gelandang Timnas Thailand Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut laporan itu, Spagnesi akan menghabiskan sebagian masa hukumannya di komunitas terapeutik, di mana ia akan dirawat karena kecanduan narkobanya sekaligus melakukan pelayanan masyarakat. 

Pendeta bejat itu juga dilaporkan akan diwajibkan membayar sekira 300.000 euro (sekira Rp4,8 miliar) yang dia curi dari parokinya. Dia telah menyatakan penyesalan atas perbuatannya, demikian diwartakan Sputnik.

Pasangan seksnya, Alessio Regina, (40 tahun), dijatuhi hukuman tiga tahun dua bulan penjara karena terlibat dalam pembelian dan penjualan kokain, menurut laporan tersebut. 

Spagnesi ditahbiskan sebagai pastor paroki pada usia 27 tahun, dan dia mengaku bereksperimen dengan obat-obatan sekira satu dekade lalu. Keuskupan Prato di wilayah Tuscany mencopotnya dari tugas gerejawinya ketika cerita itu terungkap pada September. 

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangkrut! Sri Langka Minta Dana Segar IMF

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:48 WIB

Presiden AS, Joe Biden Jatuh dari Sepeda

Minggu, 19 Juni 2022 | 19:31 WIB

PBB Resmi Akui Türkiye Sebagai Nama baru Turki

Jumat, 3 Juni 2022 | 12:13 WIB
X