Ngerokok Di 6 negara Berikut Mesti Pikir Dua Kali, Ada Aturan Keras Larangan Merokok, Sudah Tahu?

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:28 WIB
Ilustrasi (Josh Hild)
Ilustrasi (Josh Hild)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Bahaya yang ditimbulkan dari merokok bukan cuma menimpa perokoknya semata tetapi  bagi siapapun yang terhirup asapnya yang biasa diistilahkan sebagai perokok pasif.

Berdampak sangat buruk bagi kesehatan, beberapa negara di belahan dunia gencar membuat aturan serta mengambil tindakan serius demi melarang warganya merokok.

Aturan dan tindakan seperti menaikkan harga rokok sertinggi-tingginya sampai memberikan sanksi bagi sesiapa yang ketahuan merokok dijadikan cara pada beberapa negara yang super ketat melarang merokok warganya.

Baca Juga: Tajir Abis! Tiga pengusaha Rokok Ini Malah Tidak Merokok, Simak Alasannya

Negara apa saja, berikut diantaranya:

1. California

California yang merupakan negara bagian Amerika Serikat, sejak tahun 1993 mengeluarkan peraturan larangan merokok hingga 1,5 meter di luar gedung.

Dirasa masih terlalu dekat, aturan itu diperbaharui menjadi sejauh 6 meter diluar gedung kemudian diperluas lagi dengan melarang merokok ditempat-tempat umum seperti bar, restoran, ruang kerja hingga pantai pun menjadi tempat terlarang untuk merokok.

2. Singapura

Negara Asia yang satu ini dikenal sebagai negara yang super ketat dengan aturan kebersihan dan merokok. Hal itu bisa kita lihat dari mahalnya harga rokok di Singapura serta sanksi keras dan tegas bagi siapapun yang coba-coba menyelundupkan rokok.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah 2.000 Jurnalis Meninggal Akibat Covid-19

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:37 WIB

Cari Jodoh di Jepang Bisa Lewat Vending Machine

Selasa, 4 Januari 2022 | 15:37 WIB
X