Singapura Konfirmasi Temuan 2 Kasus Covid-19 Varian Omicron

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:06 WIB
Patung Merlion, ikon negara Singapura (Graham-H on Pixabay)
Patung Merlion, ikon negara Singapura (Graham-H on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Dua kasus Covid-19 varian Omicron dilaporkan muncul di Singapura. Laporan tersebut disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Singapura.

Pasien Covid-19 varian Omicron tersebut saat ini telah diisolasi di bangsal isolasi Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) setelah tiba di Singapura pada Rabu (1/12/2021).

"Saat ini tidak ada bukti penularan komunitas dari kasus-kasus ini," demikian disampaikan kementerian dalam sebuah pernyataan, Kamis (2/12/2021).

Mereka telah divaksinasi lengkap, dan memiliki gejala ringan batuk dan tenggorokan gatal.

Baca Juga: Si Jago Merah Melahap Satu Unit Rumah di Kecamatan Enok Inhil

Dilansir dari Straits Times, kedua kasus tersebut tiba dari Johannesburg, Afrika Selatan dengan penerbangan Singapore Airlines SQ479 pada Rabu.

Kasus pertama varian Omicron di Singapura berasal dari warga negaranya sendiri yang berusia 44 tahun. Diketahui warga Singapura tersebut melakukan perjalanan dari Mozambik dan transit di Johannesburg. Dia telah dites negatif untuk Covid-19 dalam tes pra-keberangkatannya di Mozambik pada 29 November.

Selanjutnya, kasus kedua juga masih dari warga negara Singapura. Seorang wanita Singapura berusia 41 tahun yang melakukan perjalanan dari Afrika Selatan. Dia juga telah dites negatif untuk Covid-19 dalam tes pra-keberangkatannya di Johannesburg pada 29 November.

“Mereka telah menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) setibanya di Singapura dan langsung dibawa ke fasilitas khusus stay-home notice (SHN) untuk diisolasi sambil menunggu hasil tes mereka,” kata kementerian.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangkrut! Sri Langka Minta Dana Segar IMF

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:48 WIB

Presiden AS, Joe Biden Jatuh dari Sepeda

Minggu, 19 Juni 2022 | 19:31 WIB

PBB Resmi Akui Türkiye Sebagai Nama baru Turki

Jumat, 3 Juni 2022 | 12:13 WIB
X