Raksaksa Farmasi Pfizer Klaim dapat Selesaikan Vaksin Covid 19 Varian Omicron dalam 100 Hari

- Selasa, 30 November 2021 | 12:06 WIB
Indonesia Kembali Menerima Kedatangan Vaksin Pfizer. (Pikiran Rakyat )
Indonesia Kembali Menerima Kedatangan Vaksin Pfizer. (Pikiran Rakyat )

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Penyebaran virus Covid-19 varian Omicron kini kian merambah cepat di dunia.

Varian tersebut pertama kali di temukan di Afrika Selatan. Varian ini juga terdeteksi pula di Belgia, Bostwana, Israel, Hong Kong, hingga Australia.

CEO Pfizier Albert Bourla pada wawancara di salah satu televisi Amerika Serikat pada senin waktu setempat menyatakan bahwa jika vaksin virus saat ini kurang melindungi seseorang dari varian baru tersebut, dan ia mengatakan perlu bagi perusahaanya untuk membuat vaksin baru.

Bourla juga menyatakan bahwa ia dan perusahaanya sudah mulai bekerja untuk membuat vaksin untuk menangkal virus jenis Omicron tersebut.

Baca Juga: Harga TBS Sawit di Riau Pekan Ini Alami Penurunan

Ia mengatakan bahwa perusahaannya dapat memiliki vaksin baru ini dalam waktu kurang dari 100 hari seperti yang dikutip dari NHK.

Sebelumnya ia juga menyatakan bahwa Pfizer juga telah membuat vaksin untuk jenis varian virus Beta dan Delta, akan tetapi tidak dipasarkan karena vaksin sebelumnya masih tetap efektif untuk menangkal virus dengan varian yang di sebutkannya.

Ia juga menyatakan bahwa Vaksin untuk varian Omircron nantinya, perlakuannya sama seperti vaksin untuk jenis varian sebelumnya yakni hanya akan di gunakan jika vaksin yang utama tidak lagi mampu untuk menangkal virus tersebut.

Baca Juga: Prostitusi Berujung Kriminalitas, Hotel Diminta Tak Lakukan Pembiaran

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: NHK

Tags

Terkini

Sudah 2.000 Jurnalis Meninggal Akibat Covid-19

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:37 WIB

Cari Jodoh di Jepang Bisa Lewat Vending Machine

Selasa, 4 Januari 2022 | 15:37 WIB
X