Walau Sudah di Vaksinasi Lengkap, Dua Warga Australia Positif Covid 19 Varian Omicron

- Minggu, 28 November 2021 | 18:57 WIB
Varian baru Covid-19, omicron yang ditemukan pertama kali di Afrika Selatan dikabarkan telah ditemukan pula di sejumlah negara, seperti Belgia, Italia, Inggris, dan Hong Kong.  (who)
Varian baru Covid-19, omicron yang ditemukan pertama kali di Afrika Selatan dikabarkan telah ditemukan pula di sejumlah negara, seperti Belgia, Italia, Inggris, dan Hong Kong. (who)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Otoritas Kesehatan Negara Bagian New South Wales (NSW), di Australia mengkonfirmasi bahwa mereka telah mendeteksi adanya dua kasus covid-19 varian Omicron atau B.1.1.529 yang masuk ke wilayah mereka.

Hasil tersebut mereka dapatkan setelah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang penumpang yang baru mendarat di Sidney pada Sabtu waktu setempat.

Diketahui, dua orang tersebut datang menggunakan maskapai Qatar Airways dengan tujuan keberangkatan menuju Sidney dari Doha.

Mereka telah menjalani pemeriksaan tak lama setelah kedatangan mereka di bandara, dan dinyatakan mendapatkan hasil positif covid-19.

Baca Juga: Buka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda : Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan.

Lebih lanjut mereka menurutkan bahwa dua orang tersebut sama sekali tidak menunjukan adanya gejala selama menjalani isolasi di fasilitas kesehatan khusus pemerintah.

Dua orang tersebut sebelumnya juga telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Akibat kejadian tersebut, yang sebelumnya pemerinta Australia telah melarang penerbangan dari sembilan negara yang ada di Afrika bagian selatan, kini semakin memperketat seluruh pintu masuk mereka sebagai bagian antisipasi kejadian tersebut terulang kembali.

Baca Juga: AC Gree Hadir Tawarkan Produk Berkualitas dan Garansi yang Wah untuk Masyarakat Riau

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik.com

Tags

Terkini

Bangkrut! Sri Langka Minta Dana Segar IMF

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:48 WIB

Presiden AS, Joe Biden Jatuh dari Sepeda

Minggu, 19 Juni 2022 | 19:31 WIB

PBB Resmi Akui Türkiye Sebagai Nama baru Turki

Jumat, 3 Juni 2022 | 12:13 WIB
X