Parlemen Austria Meninggal Usai Terima Vaksin, Kominfo Ungkap Fakta Atau Hoaks, Simak Lengkapnya!

- Senin, 22 November 2021 | 11:58 WIB
Ilustrasi (Cottonbro)
Ilustrasi (Cottonbro)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Kabar meninggalnya anggota parlemen Austria usai menerima vaksin Covid-19 pernah jadi pembahasan sengit publik.

Hal ini muncul saat membahas kematian parlemen Austria pertama kali oleh situs Korea pertama kali pada 2 November 2021 sambil menyematkan video politikus Eva-Maria Holzleitner.

Dari video tersebut dikabarkan anggota parlemen Austria pingsan saat membacakan pidatonya. Sebab unggahan tersebut, media Korea sebarkan berita terkait meninggalnya sang parlemen sebab vaksin.

Pihak Kominfo bersama Aduan Konten menanggapi kasus Parlemen Austria dalam sebuah unggahan yang mengajak publik untuk kembali menilik perihal fakta atau hoaks berita tersebut.

Dalam unggahan twitter yang dibagikan oleh Aduan konten @aduankonten atas kolaborasi bersama Kominfo ikut membahas hal tersebut.

"Hai, Sobatkom! Yuk, simak dan sebarkan hasil #CekFakta dari [DISINFORMASI] "Anggota Parlemen Austria Meninggal Dunia Karena Vaksin Covid-19". #Aduankonten" tulis Aduan konten (21/11/2021).

Baca Juga: Respon Permintaan Warga, Disdukcapil Siak Turun ke Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit

Aduan konten menjelaskan kematian ganjil sang Parlemen Austria tersebut bukanlah disebabkan oleh suntikan vaksinasi yang ia terima sebelumnya.

Unggahan video sang Parlemen yang jatuh pingsan pada 12 Oktober lalu saat membacakan pidato di gedung Parlemen Vienna bukanlah akhir dari hidupnya.

Sebab, Holzleitner sempat kembali sadar dan jauh membaik seusai kejadian dirinya pingsan saat itu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Sudah 2.000 Jurnalis Meninggal Akibat Covid-19

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:37 WIB
X