Baru Seumur Jagung, Publik Prediksi Kisah Asmara Pangeran Belgia dan Putri Belanda Berakhir Tragis

- Selasa, 16 November 2021 | 13:00 WIB
 ( instagram/princess.catharinaamalia)
( instagram/princess.catharinaamalia)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Hubungan antara Pangeran muda Belgia, Gabriel dengan putri mahkota Belanda, Catharina pertama kali terendus publik setelah diberitakan media Jerman Gala.

Gabriel yang masih berusia 18 tahun dan Catharina berusia 17 tahun diketahui saling mengunjungi satu sama lain setelahnya.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak keluarga, namun outlet media HLN mengungkapkan hubungan itu bermasalah karena melanggar ketentuan hukum yang sudah 200 tahun dijalani.

Diketahui, tahun 1830 dibuat dan dikeluarkan undang-undang yang salah satu muatannya tentang larangan pernikahan antara anggota kerajaan Belgia dengan Belanda.

Peraturan yang tampaknya mustahil diubah setelah disahkan selama ratusan tahun yang lalu tersebut diungkap oleh mantan Presiden Belgia, Herman De Croo.

“Kita tidak bisa menjauhkan (hukum tersebut). Itu telah dibuat sebagai presiden (dijadikan contoh). Jika anda mengulas topik ini, mengapa yang lain tidak ?” Jelas Herman De Croo (16/11/2021).

Baca Juga: Kapolda Riau Bertekad Indonesia Tidak Boleh Kalah Dari Kejahatan Pengrusakan Lingkungan Hidup dan Hutan

Peristiwa masa lalu mengganjal hubungan keduanya. Pada tahun 1830, Belgia melakukan revolusi tepatnya di kota Brussels, meletus pemberontakan yang menyebar hingga ke wilayah Belanda Selatan.

Terjadi penghancuran mesin-mesin yang mengakibatkan pabrik-pabrik berhenti beroperasi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah 2.000 Jurnalis Meninggal Akibat Covid-19

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:37 WIB
X