US Izinkan Anak 5-11 Tahun Divaksin Pfizer

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:39 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Anak (Foto: Laxman Deep dari Pixabay)
Ilustrasi Vaksinasi Anak (Foto: Laxman Deep dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Terkait rencana dunia melakukan vaksinasi pada anak usia 5 hingga 11 tahun, ternyata Pemerintah Amerika Serikat baru-baru ini telah mengeluarkan izin.

AS telah memberi izin penggunaan vaksin Covid-19 Pfizer untuk digunakan kepada anak-anak.

Food and Drug Administration (FDA) yang telah melakukan pemungutan suara pada Selasa, 26 Oktober 2021 kemarin telah memberikan akses bagi pemerintah Amerika Serikat untuk memberikan vaksinasi bagi anak-anak usia 5 hingga 11 tahun.

Baca Juga: Aman! Diskes Klaim Stok Vaksin Pekanbaru Melimpah

Jika disetujui oleh regulator, vaksinasi bisa dimulai paling cepat pada akhir pekan depan atau minggu kedua Oktober ini, dikutip dari Medcom.id.

Anak-anak usia 5-11 tahun di AS disebut dapat memulai vaksinasi mulai awal bulan depan, sehingga mereka dapat melewati perayaan Natal tahun ini dengan aman.

Kendati telah disetujuai penggunaannya, banyak dokter anak dan orang tua di AS masih menanti keputusan FDA terkait manfaat vaksinasi untuk anak usia 5-11 tahun.

Baca Juga: Anak Menteri Kesehatan Inggris Masuk Islam Meski Keluarganya Pemeluk Kristen Taat

Kajian terbaru FDA menguatkan pernyataan Pfizer, yang menyatakan bahwa dua dosis vaksin mereka hampir 91 persen efektif dalam mencegah gejala Covid-19 di anak-anak usia 5-11 tahun.

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Medcom.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artis Amyon Rilis Single Terbaru Berjudul 'Heart'

Jumat, 12 November 2021 | 17:44 WIB
X