Nakal, Parlemen China Rancang Undang-undang Menghukum Orangtua Anak

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:26 WIB
Ilustrasi Anak di China (Christels)
Ilustrasi Anak di China (Christels)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Kini, para orang tua harus lebih teliti menjaga anaknya. Pasalnya, Parlemen China mewacanakan Undang-undang bila anak-anak mereka menunjukkan perilaku yang buruk.

Dilansir dari Suara.com, Selasa (19/10/2021), pertimbangan ini akan dituangkan dalam rancangan undang-undang pendidikan keluarga dan para wali akan ditegur dengan menjalani program pembinaan.

"Ada banyak alasan bagi remaja untuk berperilaku tidak baik seperti pendidikan keluarga yang tidak tepat," kata Zang Tiewei, juru bicara Komisi Urusan Legislatif di bawah Kongres Rakyat Nasional (NPC).

Rancangan undang-undang ini mengatur para orangtua untuk bisa membagi waktu kapan anaknya istirahat, olahraga bahkan bermain.

Baca Juga: Jusuf kalla Akui Masjid di Indonesia Suaranya Jelek, Hampir 75%

Hal ini berguna untuk mengatasi kecanduan bermain, khusunya game online.

Dalam beberapa bulan terakhir, kementerian pendidikan telah membatasi jam bermain game untuk anak di bawah umur, di mana mereka bisa main game online selama satu jam pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu saja.

Baca Juga: Tunjukkan Tren Positif, Harga CPO Naik Tajam

Tak hanya itu, para anak juga diajarkan untuk tidak mengagungkan selebritis secara berlebihan.

Sementara itu, agar mengurangi beban akademik anak-anak. Mereka diminta tidak mengikuti les pelajaran utama selama libur akhir pekan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Artis Amyon Rilis Single Terbaru Berjudul 'Heart'

Jumat, 12 November 2021 | 17:44 WIB
X