Demi Project 'Metaverse', Facebook Buka 10.000 Lowongan Kerja

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:40 WIB
Ilustrasi Facebook (Couldlynx)
Ilustrasi Facebook (Couldlynx)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Demi ambisi membangun proyek 'metaverse' Raksasa social media Facebook kembali membuka lowongan kerja.

Metaverse adalah sebuah proyek dimana manusia terintegrasi di dunia virtual.

Manusia dapat berinteraksi, berkomunikasi, bekerja dan bermain game menggunakan avatar mereka dan menghabiskan waktu mereka dengan memakai headset dan realitas virtual.

Para eksekutif IT membuka lowongan pekerjaan untuk 10.000 insinyur dan profesional lainnya di seluruh eropa untuk mengembangkan metaverse tersebut.

Baca Juga: Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Siak Sampaikan 2 Pesan pada Mustahik

Pada bulan agustus yang lalu, Facebook meluncurkan Aplikasi Horizon Workrooms yang dimana untuk menyediakan ruang kerja dan rapat tim saat banyak karyawan yang harus bekerja dari rumah.

Dikutip dari NHK World, menurut CEO Facebook, Mark Zuckerberg menuturkan bahwa di 5 tahun mendatang, makin banyak perusahaan social media yang akan berubah menjadi apa yang di sebut dengan metaverse.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Facebook akan menghadapi persaingan dengan Epic Games yang merupakan pengembang dari Fortnite serta Microsoft yang sama-sama berambisi menciptakan dunia virtual tersebut.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: NHK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artis Amyon Rilis Single Terbaru Berjudul 'Heart'

Jumat, 12 November 2021 | 17:44 WIB
X