Harry Potter Jual Edisi Langka Harry Potter Philosopher's Stone Rp533 Juta

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:12 WIB
Ilustrasi novel Harry Potter (Pixabay/MoeRasmi )
Ilustrasi novel Harry Potter (Pixabay/MoeRasmi )

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Pria bernama Harry Potter belum lama ini berhasil menjual edisi pertama dari Harry Potter and The Philosopher's Stone dengan harga 27.500 pound Inggris atau setara dengan Rp533 juta.

Dilansir dari Kompas.com, buku hard cover tersebut merupakan satu dari 500 eksempar cetakan pertama yang dirilis ke publik.

Masih ada sejumlah kesalahan cetak di buku tersebut termasuk kata "tongkat" yang muncul dua kali di halaman 53 dan "Philosopher's" salah eja di sampul belakang.

Uniknya, buku yang tergolong langka itu dijual di pelelangan oleh seseorang yang juga bernama Harry Potter, pria berusia 33 tahun asal Waterlooville, Hampshire, Inggris.

Ia menjual novel langka tersebut demi menghormati mendiang ayahnya, David James Potter yang meninggal karena kanker tahun 2017 lalu.

Harry berniat menggunakan uang tersebut untuk membawa abu kremasi ayahnya ke Kenya, Afrika seperti keinginan terakhirnya.

Bukan suatu kebetulan apabila novel edisi terbatas itu juga merupakan pemberian dari ayahnya ketika Harry masih berusia delapan tahun pada 1997 lalu.

Ayahnya sengaja membeli novel karya JK Rowling itu karena menyadari kesamaan nama yang menyenangkan antara tokoh penyihir dan putranya kala itu.

Kakak perempuan Harry, Katie Sign mengenang momen ketika ayahnya pertama kali membawa novel tersebut pulang ke rumah dengan gembira.

Baca Juga: Bintang Kejora Berkibar Tinggi di Tower Manokwari Papua Barat!

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Kompas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artis Amyon Rilis Single Terbaru Berjudul 'Heart'

Jumat, 12 November 2021 | 17:44 WIB
X