Rowan Atkinson Pemeran Film Mr Bean Ternyata Lulusan S2 Elektro Oxford dan Juga Anak Seorang Petani

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:49 WIB
Ilustrasi Rowan Atkinson alias 'MR Been' (OpenClipart-Vectors)
Ilustrasi Rowan Atkinson alias 'MR Been' (OpenClipart-Vectors)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Mendengar nama Rowan Atkinson pastinya tidak bisa lepas dari sosok Mr. Bean. Karakter Mr. Bean seperti sudah menjadi takdir Rowan Atkinson.

Di mata orang-orang, sosok konyol itu seakan sudah menyatu dengan dirinya.

Rowan Sebastian Atkinson lahir di Consett, Inggris pada 6 Januari 1955. Publik mengenalnya sebagai komedian, aktor serta penulis.

Di balik sosoknya yang konyol ternyata Rowan Atkinson seorang lulusan S2 Teknik Elektro di Oxford dan memiliki IQ 178 berbanding terbalik ketika saat di depan kamera.

Baca Juga: Tips Jualan Online Dengan Followers Dibawah 100 dan Omset Jutaan, Simak Caranya

Rowan Atkinson bersekolah di Durham Choristers School, kemudian St. Bees School, dan mempelajari teknik elektro di Newcastle University. Ketika di sekolah, ia sekelas dengan mantan perdana menteri Tony Blair. Ia kemudian meraih gelar M.Sc. dari Queens College, Oxford.

Sejak kemunculannya di dunia hiburan pada 1979, ia sukses memerankan karakter di 22 film dan 35 serial televisi (termasuk Mr Bean).

Beberapa film yang dibintangi Atkinson di antaranya adalah Never Say Never Again (1983), Scooby Doo (2002), Johnny English (2003) dan Johnny English Reborn (2011).

Kedua orang tua Rowan, Erik Atkinson dan Ella May adalah keluarga petani miskin. Kini, keluarga Atkinson menjadi salah satu yang terkaya di tanah Britania Raya.

Baca Juga: Akibat Truk Peti Kemas Oleng, Direktur Indomaret, Yan Bastian Tewas di Tol Cipularang KM 91

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Artikel Terkait

Terkini

Artis Amyon Rilis Single Terbaru Berjudul 'Heart'

Jumat, 12 November 2021 | 17:44 WIB
X