Legenda Tinju Manny Pacquiao akan Maju sebagai Capres Filipina Tahun Depan

- Senin, 20 September 2021 | 10:10 WIB
Manny Pacquiao  |   (Instagram @mannypacquiao)
Manny Pacquiao | (Instagram @mannypacquiao)

HALUANRIAU.CO, INTERNASIONAL - Kabar mengejutkan muncul di Filipina, pasalnya Manny Pacquiao (42) akan maju sebagai calon presiden Filipina tahun depan.

Legenda tinju Filipina itu diusung oleh sekutu-sekutu politiknya dalam sidang umum faksi yang dipimpinnya di Partai PDP-Laban yang berkuasa.

Sebelumnya, Pacquiao diketahui sering mengkritik korupsi yang terjadi Filipina dan menyinggung hubungan antara Presiden Rodrigo Duterte dengan China.

"Saya seorang pejuang, dan saya akan selalu menjadi pejuang di dalam dan di luar ring. Saya menerima pencalonan kalian sebagai calon presiden Republik Filipina." kata Pacquiao, dikutip dari Reuters, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Hasil Laga Premier League Tottenham vs Chelsea 0-3, Havertz Tendang Angin, Tuchel Brilian di Derbi London

Sementara itu, faksi saingan mencalonkan pembantu Duterte, Senator Christopher "Bong" Go, sebagai calon presiden dan Rodrigo Duterte sebagai wakil presiden.

Pengamat politik mengkritik hal ini sebagai taktik Duterte agar tetap berkuasa. Duterte sendiri dilarang oleh konstitusi untuk mencalonkan diri dalam masa jabatan enam tahun kedua sebagai presiden.

Manny Pacquiao selama masa 26 tahun masa karir sebagai petinju, dia menjadi satu-satunya pria yang memegang gelar dunia tinju di delapan kelas yang berbeda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manny Pacquiao (@mannypacquiao)

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artis Amyon Rilis Single Terbaru Berjudul 'Heart'

Jumat, 12 November 2021 | 17:44 WIB
X