China Larangan ‘Banci’ ada di Televisi dan Game, serta Pembatasan Jam Bermain Game, Demi Moral dan Budaya

- Minggu, 12 September 2021 | 12:26 WIB
China Kembali Kiamat, Xi Jin Ping Percepat Proyek Pemindahan ke Indonesia, Benarkah? Begini Faktanya (Instagram@jin_ping_xi)
China Kembali Kiamat, Xi Jin Ping Percepat Proyek Pemindahan ke Indonesia, Benarkah? Begini Faktanya (Instagram@jin_ping_xi)

HALUANRIAU.CO,DUNIA – Kembali, Presiden China Xi Jin Ping membuat aturan-anturan yang membuat publik dunia tak mampu untuk mengikutinya.

Kebijakan Xi Jinping selalu tidak terlepas dari kata kontroversial bagi masyarakat dunia, Kotrol ketat Xi tersebut bertujuan untuk menjaga setiap aspek mulai dari kebudayaan, keagamaan, bisnis, edukasi, hingga pemerintahan tetap pada jalur dan tak terpengaruh beberapa perkembagan dunia luar yang berpotensi merusak masyarakat Cina, serta berambisi untuk melakukan pembaharuan nasional.

Xi Jinping juga mengerahkan para pendukungnya untuk tetap pada satu misi yang ditetapkan partai.

"Para pemimpin di China ingin mengarahkan semua orang untuk mencapai satu misi yang ditetapkan partai," kata pengamat politik China dari Universitas Columbia Andrew Nathan dikutip Pikiran-rakyat.com dari AP News pada 9 September 2021.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Phishing dan Scamming atau Penipuan Online

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan Judul China Kembali Bikin Aturan 'Gila', Larang Ada Karakter Banci di Game Diketahui, Pemerintah China mengeluarkan peraturan baru yang melarang perusahaan game menonjolkan karakter banci di game yang mereka kembangkan.

Dilaporkan France24 pada 9 September 2021, peringatan soal aturan baru ini dikeluarkan pemerintah China untuk sejumlah pengembang game raksasa di Negeri Tirai Bambu seperti Tencent dan NetEase.

Sebelum melarang karakter banci di game, pemerintah China lebih dahulu melarang boyband feminin dan banci tampil di televisi.

Departemen Propaganda Partai Komunis China mengumumkan soal program maskulinitas di media penyiaran pada Kamis, 2 September 2021.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unik, Wanita Ini Sudah Tidak Tidur Selama 40 Tahun

Sabtu, 11 September 2021 | 17:25 WIB

Simak Hukum Menghindari Bayar Utang dalam Islam

Senin, 6 September 2021 | 15:58 WIB
X