Besok Jonli Dilantik Sebagai Pj Walikota Dumai

- Jumat, 29 Januari 2021 | 14:55 WIB
02 01-10 Karo Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Sudarman
02 01-10 Karo Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Sudarman

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Setelah menunggu lebih dari satu bulan, akhirnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mengirim Surat Keputusan (SK) penunjukan Penjabat (Pj) Walikota Dumai, Jonli, Jumat (29/1), menggantikan Walikota Dumai, Zulkifli AS tahun 2020 lalu yang menjadi tersangka di KPK.

Kepala Biro Tata pemerintahan dan administrasi Setdaprov Riau, Sudarman, mengatakan, pelantikan Jonli sebagai Pj Walikota Pekanbaru, akan dilaksanakan besok, Sabtu (30/1), di gedung pauh Janggi Gubernuran Riau.

“Insya Allah besok, pelantikan Jonli sebagai Pj Walikota Dumai. SK nya sudah kita terima tadi malam dari Mendagri. Wakil Gubernur Riau, dijadwalkan yang akan melantik Jonli sebagai Pj Walikota Dumai,” kata Sudarman, Jumat (29/1).

Dijelaskan Sudarman, diharapkan dengan dilantiknya Jonli sebagai Pj Walikota Dumai, bisa menyelesaikan permasalahan di Kota Dumai. Terutama dalam menyelesaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), yang belum menerima gaji Januari, dikarenakan jabatan Walikota Dumai masih dijabat Plh Wako, yang dijabat oleh Sekdako Dumai.

“Mudah-mudahan Jonli bisa menyelesaikan segera roda organisasi di Kota Dumai dalam beberapa minggu kedepan. Dan masyarakay serta ASN di Dumai kembali menjalankan kegiatan normal,” kata Sudarman.

Untuk masa jabatan Jonli, kata Sudarman, Jonli akan menjabat sampai Walikota dan Wakil Walikota Dumai dilantik. Dan untuk akhir masa jabatan walikota Dumai tanggal 17 Februari.

“Jonli menjabat Pj sampai dilantiknya Walikota Dumai terpilih. Termasuk Bengkalis dan Pelalawan,” katanya.

 

 

Reporter: Nurmadi

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Ediswan Pimpin Kepengurusan Solok Saiyo Sakato Dumai

Minggu, 7 Februari 2021 | 17:54 WIB

Besok Jonli Dilantik Sebagai Pj Walikota Dumai

Jumat, 29 Januari 2021 | 14:55 WIB

Sungai Reteh Tercepar, PMRB Audiensi ke DLHK Riau

Kamis, 21 Januari 2021 | 21:03 WIB
X