Oktober 2021, Pembayaran Parkir Non Tunai di Tepi Jalan Umum Akan Diberlakukan

- Senin, 30 Agustus 2021 | 19:50 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso

Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan, bakal menerapkan parkir non tunai, mulai Oktober 2021 mendatang.

Penerapan tersebut bakal melibatkan pihak ke 3 yakni dari PT. Yabisa Sukses Mandiri, perusahaan asal bekasi, Jawa Barat.

PT. Yabisa Sukses Mandiri bakal mengelola parkir umum di Kota Pekanbaru terhitung mulai tanggal 1 September 2021.

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru akan melaksanakan sosialisasi penerapan parkir non tunai ini kepada masyarakat terhitung mulai tanggal 1 september hingga oktober 2021 mendatang.

"Jadi selama satu bulan kita akan sosialisasi, sembari mematangkan sistem pembayaran non tunai untuk jasa layanan parkir tepi jalan umum," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Senin (30/8/2021).

Pada awal penerapannya nanti pembayaran parkir bisa menggunakan e-money yang dimana petugas parkir akan dilengkapi dengan mesin EDC. Mesin ini dapat mencatat setiap transaksi yang dilakukan sehingga dapat mengantisipasi kebocoran pendapatan Pemerintah Kota Pekanbaru dari sektor parkir.

Baca Juga: Diduga Diterkam Harimau di Teluk Lanus, Jasad Remaja Ditemukan Tanpa Kepala dan Kemaluan

Lebih lanjut Yuliarso menambahkan bahwa pengelola nanti akan menyediakan berapa ketersediaan parkir, sarana, maupun prasarananya, dan berharap agar pengelola parkir tepi jalan umum bisa mengoptimalkan sosialisasi dilapangan nantinya.

Pada tahap awal nanti, layanan parkir tepi jalan non tunai ini akan ada 88 ruas jalan dan pengelola bakal menyediakan 500 unit mesin EDC secara bertahap.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB
X