Cetak Pengusaha Baru, Bupati Meranti Lepas 17 Anak Ikuti Pelatihan di Banten

- Senin, 30 Agustus 2021 | 17:40 WIB
Bupati Meranti, Adil saat memberi pengarahan kepada peserta pelatihan. (haluanriau.co/Nurokhim)
Bupati Meranti, Adil saat memberi pengarahan kepada peserta pelatihan. (haluanriau.co/Nurokhim)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil didampingi Plt. Kadis Penanaman Modal dan tenaga Kerja Meranti, Tunjiarto, melakukan pelepasan anak-anak Meranti untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembanga Latihan Kerja (BBLK) Banten.

Dalam kesempatan itu, Adil berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik agar pulang dapat membawa ilmu untuk dikembangkan di Meranti.

Diketahui, hal itu sesuai program Bupati dan Wakil Bupati Meranti yang berkomitmen melatih anak-anak Meranti menjadi pengusaha baru yang terampil, mandiri dan profesional di bidangnya.

"Seperti yang saat ini kami lakukan dengan mengirim sebanyak 17 orang anak Meranti untuk mengikuti pelatihan di BBLK Serang Banten," ujarnya di Pelabuhan Pelindo I, Senin (30/8/2021).

Dalam kegiatan kerjasama antara Pemkab Meranti dan Kementerian Tenaga Kerja RI itu, Adil mengatakan anak-anak Meranti akan dilatih oleh instruktur profesional untuk mengikuti beberapa jenis pelatihan. Di antaranya operator listrik, plat welder, dan teknisi instalasi listrik.

"Rencananya peserta akan digembleng selama 1,5 bulan hingga berhasil mengantongi sertifikat sesuai bidang yang dikuasai," imbuh Adil.

Adil juga mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut karena sejalan dengan visi dan misi Pemkab Meranti. Ia menuturkan kegiatan itu implementasi Pemkab Meranti dalam mewujudkan 9500 usahawan baru dengan keterampilan yang mumpuni.

"Dengan begitu nantinya dapat membuka peluang kerja baru untuk menekan angka pengangguran dan mendongkrak ekonomi masyarakat," tuturnya.

Kepada peserta pelatihan, Adil berpesan untuk mengikuti kegiatan itu dengan serius, menjaga nama baik Meranti, jaga tingkah laku dan kesehatan sehingga ketika pulang nanti dapat membawa ilmu yang bermanfaat untuk diri dan masyarakat Meranti.

"Jaga nama baik Meranti tolong fokus saat mengikuti pelatihan, dan jangan lupa jaga tingkah laku dan kesehatan selama di negeri orang agar pulang nanti dapat membawa ilmu," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

DPRD Sahkan Perda RPJMD Kepulauan Meranti 2021-2026

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:49 WIB

IDI Meranti Gelar Vaksinasi Masal di RSUD Meranti

Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:15 WIB
X