Akses Masuk Pekanbaru Masih Disekat, Diskes Pekanbaru Tak Turunkan Tenaga Medis ?

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:58 WIB
Apel pagi tim gabungan di Pos PPKM UIN Barat, tidak tampak satupun tenaga medis. (Akmal)
Apel pagi tim gabungan di Pos PPKM UIN Barat, tidak tampak satupun tenaga medis. (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Penyekatan akses masuk ke Kota Pekanbaru masih diberlakukan selama masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV tahap 4.

Seperti di Pos PPKM UIN Barat, Jumat (27/8), masih terlihat aktifitas penyekatan yang dilakukan oleh tim gabungan yang berjaga di pintu masuk barat Kota Pekanbaru itu.

"Setiap hari masih melaksanakan penyekatan arus lalulintas," kata Kapos PPKM UIN Barat AKP Suparyudi saat ditemui di pos.

Penyekatan dan pemeriksaan masih merujuk kepada edaran Walikota Pekanbaru tentang penerapan pembatasan sebelumnya.

"Pemeriksaa seperti biasa, yang ada surat vaksin diperbolehkan lewat, yang belum vaksin diperintahkan untuk balik kanan. Pemeriksaan helm, makser juga," papar Kanit Lantas Senapelan itu.

Sayangnya dalam penerapan PPKM Level IV tahap 4 ini, di Pos PPKM UIN Barat tidak bisa melaksanakan proses swab antigen sebab Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru tidak menurunkan anggotanya.

"Kalau untuk tim awal pertamanya, ada dsri TNI-Polri, Perhubungan, Satpolpp, BPBD dan dibantu dengan Dinas Kesehatan. Nampaknya dari Dinas Kesehatan sejak 23 Agustus 2021 kemarin tidak didatangkan (tenaga medis) lagi," ujarnya.

Kehadiran tenaga medis sangat dibutuhkan, guna melakukan pemeriksaan terhadap orang yang akan masuk ke Kota Pekanbaru.

"Sebelumnya, ada 7 orang yang terkonfimasi, 6 orang positif, satu orang reaktif, langsung diantar ke tempat isolasi," katanya mengakhiri.

Halaman:

Editor: Akmal

Terkini

BNNP Riau Gagalkan Penyeludupan Narkoba via Bandara

Rabu, 8 Desember 2021 | 17:33 WIB
X