BPD HIPMI Riau akan Gelar Musda Namun Persoalan BPC Indragiri Hulu Belum Tuntas

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:40 WIB
Pelaksanaan Musda HIPMI Inhu yang mjemilih Deni Hary sebagai ketua dihadiri wakil Bupati Indragiri Hulu saat itu, Khairizal
Pelaksanaan Musda HIPMI Inhu yang mjemilih Deni Hary sebagai ketua dihadiri wakil Bupati Indragiri Hulu saat itu, Khairizal

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau akan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan digelar September 2021 mendatang.

Tiga Orang Bakal Calon Ketua BPD HIPMI Riau sudah mendaftarkan diri. Mereka masing masing Rahmad Illahi, Musreza dan Erwin Edison.

Namun ternyata masih ada permasalahan di tubuh Badan Pimpinan Cabang (BPC) yang memiliki hak suara. Salah satunya adalah BPC HIPMI Indragiri Hulu yang sejauh ini masih terjadi dualisme.

Satu BPC dipimpin Deni Hary dan satu BPC lainnya dipimpin Irwantoni.

Guna menyelesaikan permsalahan tersebut sebenarnya keduanya, baik Deni Hary maupun Irwantoni sudah pernah melakukan pertemuan untuk mencari jalan keluar atau islah, namun sayang tidak ada titik temu dalam pertemuan tersebut.

Ketyua OKK HIPMI Indragiri Hulu, Ari Jupripka mempertanyakan permasalahan tersebut."Masalah Dualisme di pengurusan BPC GHIPMI Indragiri Hulu hingga saat ini belum tuntas dan kami berharap Caretaker HIPMI Riau dapat menyelesaikan sebelum dilaksanakan Musda, ucapnya.

Dikatakannya permasalahan HIPMI Indragiri Hulu ini belum lagi tuntas, sementara Musda sudah di depan mata. Maka dirinya berharap agar ada keputusan secepatnya terhadap permasalahan ini sehingga jelas status dari HIPMI Inhu yang juga memiliki hak di Musda nantinya.

Ari juga menegaskan bahwa HIPMI Inhu tentunya juga butuh legitimasi sebagai peserta di Musda ke-12 HIPMI Riau di Pekanbaru nantinya.

"JIka sejauh ini belum juga ada kejelasan bagaimana nanti nasib HIPMI Inhu di Musda. Kami meminta kepada ketua caretaker Hipmi Provinsi Riau, Harmen Saputra dapat menyelesaikan status BPC Hipmi Kabupaten Inhu secepatnya agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari, tegasnya lagi.

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

X