Giatkan Program 'Kamis Bersih', Bupati Rokan Hilir Lakukan Penanaman Pohon Buah dan Tebar Benih Ikan

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:03 WIB
Bupati Rohil Afrizal Sintong lakukan 'Kamis Bersih' dengan tanam beberapa jenis buah-buahan  | Istimewa
Bupati Rohil Afrizal Sintong lakukan 'Kamis Bersih' dengan tanam beberapa jenis buah-buahan | Istimewa



HALUANRIAU.CO, ROHIL - Kegiatan 'Kamis Bersih' yang diresmikan beberapa waktu lalu bukan hanya sekedar wacana saja. Pagi ini, Kamis (26/8/2021), Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melakukan penanaman pohon buah di belakang kantor Bupati, Batu Enam Bagansiapiapi.

Belakang kantor gedung putih itu, kini menjadi rapi dan bersih setelah ratusan pohon buah-buahan ditanam. Adapun tanaman buah yang ditanam seperti jambu biji, mangga, kelengkeng, rambutan, dan lainnya.

Turut hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, dan seluruh kepala dinas agar kedepannya tetap semangat menjalankan kegiatan Kamis Bersih.

Pada kesempatan itu, bupati dan wakil bupati serta seluruh kepala dinas melakukan penebaran bibit benih ikan nila merah dan nila hitam sebanyak 17 kantong pada kolam yang baru dibuat ditengah kebun buah itu.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin seluruh kantor pemerintahan di Rohil setiap Kamis, agar seluruh pegawai terbakar kalorinya sehingga menjadi sehat dan semangat dalam bekerja serta terhindar dari Corona.

Bupati berharap kedepannya pohon buah-buahan yang ditanam ini dapat menambah keindahan kantor bupati dan menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang ke Bagansiapiapi.

Wakil bupati H Sulaiman menambahkan, kegiatan ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja. Seluruh masyarakat Rohil juga bersama sama melakukan kegiatan Kamis Bersih ditempatnya masing-masing.

"Dengan bergotong royong, kita akan menjadi bersih dan sehat dan semoga kita semua terhindar dari virus Corona," harap Wabup. (Rilis)

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB
X