Angka Covid Turun, Bupati Rohil Apresiasi Penanganan Covid-19 Rohil

- Senin, 23 Agustus 2021 | 15:11 WIB
(istimewa)
(istimewa)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong mengapresiasi dan berterima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Rohil beserta jajarannya yang telah berhasil menekan penyebaran dan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Rohil. Hal tersebut disampaikan Bupati Afrizal Sintong, Senin (23/8/2021).

Sebagaimana diketahui pada awal pemerintahan Afrizal Sintong dan Sulaiman, angka kasus positif Covid-19 Rohil berjumlah 127 orang.

"Namun pada Minggu 22 Agustus 2021 kemarin, tepatnya pada 65 hari pertama masa kepemimpinan kami, angka masyarakat yang terpapar Covid-19 telah dapat ditekan hingga menurun drastis menjadi 19 orang yang saat ini melaksanakan isolasi mandiri di rumah," terangnya.

Menurut Afrizal, terjadinya penurunan angka terpapar Covid-19 berkat semakin meningkatnya kesadaran masyarakat Rohil sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan. Tambahnya, juga tidak terlepas dari kerja keras jajaran Forkopimda dan segenap elemen masyarakat Rohil itu sendiri.

Oleh karenanya melalui media massa, di kesempatan ini, Afrizal atas nama Pemkab Rohil menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada: Jajaran Dinas Kesehatan; kepala Puskesmas dan segenap para tenaga kesehatan dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya seperti Jajaran Dinas Perhubungan; Jajaran BPBD; Jajaran Polres Rokan Hilir, Para Kapolsek, Babin Kantibmas; Jajaran Kodim 0321, Para Danramil, Babinsa; serta Jajaran Pemerintah Kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan.

"Semua pihak ini telah bekerja keras dan tak kenal lelah, siang dan malam bahu membahu bersama para Babinkantibmas, Babinsa, berupaya mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Rohil ini," paparnya.

Afrizal juga berterimakasih kepada para pelaku usaha, tepatnya kepada 38 perusahaan yang mengantongi izin dan beroperasi di Kabupaten Rohil, yang telah berkontribusi dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah itu.

"Saya juga berharap, kebersamaan pelaku usaha dengan pemerintah daerah dapat ditingkatkan di masa-masa mendatang," pungkas mantan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari Partai Golkar Priode 2014-2019 itu.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB

Sah, MTQ Riau Digelar 24-31 Juli di Bagansiapiapi

Minggu, 17 April 2022 | 11:53 WIB
X