PB Permata Untuk Bulutangkis Kabupaten Siak

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 21:49 WIB
Ahong bersama anak didik Bulutangkisnya di PB Permata Perawang
Ahong bersama anak didik Bulutangkisnya di PB Permata Perawang

HALUANRIAU.CO, SIAK - Bagi masyarakat Indonesia, olahraga bulu tangkis telah menjadi primadona sejak berpuluh tahun lalu. Berbagai pertandingan bulu tangkis selalu menjadi tontonan pilihan masyarakat, tak terkecuali di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Tak hanya digemari sebagai tontonan, olahraga satu ini juga dikenal memiliki berbagai manfaat.

Oleh karena itu, sebaiknya orangtua jangan menyia-nyiakan kesempatan emas untuk memperkenalkan olahraga sedini mungkin kepada anak-anak, termasuk bulu tangkis.

Selain menjaga kesehatan fisik dan mental, olahraga bulu tangkis juga bisa menjadi media anak untuk mengembangkan keterampilan sosialnya.

Persatun Bulutangkis (PB) Permata, merupakan salah satu klub bulutangkis yang ada di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. PB Permata ini sudah ada sejak tahun 2004 silam, yang berada di Jalan Indah Kasih Kota Perawang.

Owner PB Permata yang sekaligus pemilik GOR Bulutangkis Permata ini adalah Pak Ahong (61).

Selain menyewakan lapangan Badminton, Ahong juga melatih anak-anak usia dini untuk menjadi atlet Bulutangkis asal Siak.

Tidak isapan jempol belaka, berkat tangan dingin Ahong melatih anak-anak di Kota Perawang bermain badminton, anak didik Ahong sudah banyak yang mengikuti turnamen, baik di tingkat Kabupaten hingga Porda, bahkan ada beberapa dari mereka yang sudah berlatih di klub PB Djarum, kata Ahong, Minggu (22/8) malam, disela-sela melatih anak didiknya.

Ahong mengatakan, untuk anak didik kita di PB Permata, itu ada yang mulai belajar diusia 5 tahun, yang efektif untuk berlatih di usia 13 hingga 15 tahun, kata dia.

“Bagi anak-anak usia dibawah 10 tahun, itu kita perkenalkan dulu, disana mereka akan bisa terlihat tertarik atau tidaknya dengan olah raga bulu tangkis ini “, bebernya.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

X