Saling Bekerja Sama, Kelompok KKN UNRI dan UIN Adakan Lomba Peringati HUT RI di Lokasi Pengabdian

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 11:17 WIB
Foto kelompok KKN UIN bersama warga  |  Istimewa
Foto kelompok KKN UIN bersama warga | Istimewa

Haluanriau.co, Kampar - Kelompok KKN Universitas Riau melakukan kegiatan penilaian gapura pada masing masing RT yang berada di Dusun Dua Desa Karya Indah Sei Sibam berbarengan dengan Kelompok KKN UIN Suska, Sabtu (14/8/2021).

Hal ini dilakukan atas instruksi dari Kepala Dusun setempat dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-76 yang bertujuan untuk membangun persatuan melalui pembangunan gapura serta meningkatkan rasa gotong royong masyarakat.Lomba tersebut dimulai pada tanggal 7 Agustus, penialain dilakukan pada tanggal 14 Agustus.

Warga Dusun Dua sangat antusias dalam lomba pembuatan gapura ini karena selain meningkatkan rasa gotong royong antar sesama juga meningkatkan rasa nasionalisme.

Adapun Urutan yang akan dilalui oleh tim penilaian gapura yang dilakukan anak KKN dimulai dari RT 31, RT 42, RT 43, RT 44, RT 45, RT 10, RT 08, dan RT 07. Indikator penilaian nya pun terbagi atas Bahan yang digunakan untuk pembuatan gapura, Kreatifitas para warga dalam menghias gapura, Kelengkapan

Penilaian dilakukan pada Jam 2 siang dan anak-anak KKN melakukan penilaian tentu saja dengan prokes menggunakan masker dan memakai Hand Sanitizer didampingi langsung oleh Pak RW 01 Dusun Dua Sei Sibam dan Pejabat Pejabat setempat.

Ketua KKN Unri, Ridol juga berpesan "Saya harap di 17 Agustus di tahun selanjutnya masyarakat tetap semangat walaupun di tengah masa pandemic yang belum tentu kapan habis nya dan tetap mempertahankan Rasa Nasionalisme antar sesama”. Diharapkan dengan adanya kegiatan gapura ini kedepannya akan lebih meriah dan tentu saja lebih kreatif lagi dalam membuat gapura yang lebih bagus dan menarik.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Terkini

X