Fokus Juara Umum Porprov X Kuansing, Hari Ini KONI Kampar Gelar Rapat Kerja Secara Daring

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 08:00 WIB
EKA Sumahamid dampingi Ketua KONI Kampar Surya Darmawan saat menyerahkan cendera mata saat pelantikan pengurus KONI Kampar beberapa waktu lalu  |  Istimewa
EKA Sumahamid dampingi Ketua KONI Kampar Surya Darmawan saat menyerahkan cendera mata saat pelantikan pengurus KONI Kampar beberapa waktu lalu | Istimewa

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar, akan mengelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) melalui Zoom meeting hari ini, Kamis (19/8).

Ketua KONI Kampar Surya Darmawan mengungkapkan bahwa rapat kerja ini akan menitikberatkan terhadap kelembagaan yang solid serta optimalisasi program-program pembinaan atlit dan pelatih agar Kampar bisa meraih juara umum di Porprov X di Kuansing yang akan berlangsung Tahun 2022 mendatang.

"Makanya tema Rakerkab kita adalah 'Melalui Kelembagaan yang Solid Kita Optimalkan Program Pembinaan Atlit dan Pelatih Berprestasi Menuju Kampar Juara pada Porprov X  Tahun 2022 di Kuansing', kita optimis jika kelembagaan solid, program maksimal maka Kampar Juara Umum akan terwujud di gelaran Proprov X Tahun 2022 di Kuansing," tegas Surya Darmawan.

Sementara itu, Ketua panitia Rakerkab KONI Kampar 2021 Eka Sumahamid didampingi Sekretarisnya H. Muhammad Salis mengatakan kepada wartawan, bahwa kesiapan panitia sudah mencapai 99 persen, termasuk persiapan sarana prasarana zoom meeting mengingat Kampar masih level III Penyebaran Covid-19.

"Mengingat pandemi, apalagi adanya Instruksi Bupati Kampar, Nomor : 960/INS/BPBD/2021, bahwa adanya pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, maka kita akan menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kampar secara Daring melalui Zoom Meeting, kita sudah bagikan id room kepada peserta Raker," ungkap Eka.

Ditanya terkait dengan Cabor Silat yang dinakhodai Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, Eka Sumahamid menyambut positif kesedian Bupati untuk menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kampar, karena menurutnya secara mental akan meningkatkan kepercayaan para atlit dan akan mampu meningkatkan raihan medali dari Cabor Silat.

"Semoga dengan Pak Bupati Catur yang memimpin IPSI, raihan medali emasnya bisa bertambah di Proprov di Kuansing mendatang, kita makin optimis target juara umum bisa kita raih," pungkas Eka.(Ari Amrizal)

Editor: Taufik Ilham

Terkini

X